Share
Elon Musk akan Ganti Logo Ikonis Burung Biru Twitter Menjadi "X"
Dewi Anggriani Siregar
25 July 2023

Kabar mengejutkan datang dari Twitter yang diketahui akan berganti logo dan nama baru.


Aplikasi besutan Elon Musk itu dikabarkan akan mengganti logo burung biru paling ikonis tersebut. Tidak hanya logo, bahkan nama platform media sosial Twitter tersebut akan diganti menjadi huruf "X". Ia bahkan telah menyiapkan URL X.com yang dapat diakses dan langsung mengarahkan pengguna pada aplikasi Twitter saat ini.

Kabar mengejutkan tersebut sontak membuat para warganet geger khususnya para warga Twitter. Hal terkait perubahan nama dan logo itu disampaikan secara langsung oleh Elon Musk melalui official account Twitter-nya pada Sabtu, 22 Juli 2023 lalu. Ia juga memosting sebuah video pendek yang menampilkan animasi huruf "X" berkedip. Elon Musk bahkan mengubah gambar profil akun Twitter-nya dengan logo terbaru dari Twitter itu.

Diketahui bahwa perubahan logo ini merupakan salah satu langkah yang ia lakukan untuk mengubah citra dari perusahaan teknologinya itu. Sejak membeli Twitter pada 2022 lalu, Elon Musk memang telah melakukan banyak gebrakan dan perubahan menggemparkan. Pergantian nama dan logo terbaru Twitter ini pun diakui Elon telah ia rencanakan sejak lama guna mewujudkan visinya untuk mempercepat pembuatan aplikasi X yang merupakan aplikasi dengan layanan beragam atau super apps.

BACA JUGA: Baru Dirilis, Aplikasi Threads Mark Zuckerberg Capai 30 Juta Pengguna Aktif