Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Doctor Strange 2 Raup Lebih dari Rp115 M dari Penayangan di Indonesia

Art & Culture13 May 2022

By Clara Enocensia

Doctor Strange 2 Raup Lebih dari Rp115 M dari Penayangan di Indonesia

FiIm terbaru Marvel Cinematic Universe, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" telah mengumpulkan kurang lebih Rp115,8 miliar di Indonesia.


Film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" sukses mencetak box office di pekan pertama penanyangannya. FiIm terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) "Doctor Strange in the MuItiverse of Madness" meraup USD 90 juta atau sekitar Rp 1,3 triIiun pada akhir pekan pertama pemutarannya. Pendapatan ini membuatnya menjadi film dengan pendapatan pembuka terbesar di pasar domestik selama 2022.

Sedangkan secara global, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" meraup pendapatan box office global hingga US$265 juta atau sekitar Rp3,8 triliun pada pekan pertama. Hasil akhir pekan perdana tersebut merupakan yang terbesar kedua selama pandemi, tepat di bawah "Spider-Man: No Way Home".

Tak hanya tahun ini, penghasilan "Doctor Strange 2" juga menjadi yang tertinggi dibandingkan film-film Hollywood, termasuk superhero lainnya yang tayang dalam dua tahun terakhir.

Menurut para analis, pencapaian itu membuat "Doctor Strange 2" mencatatkan sejumlah rekor, yaitu menjadi film dengan debut akhir pekan terbesar tahun ini dan film yang dibintangi Benedict Cumberbatch tersebut juga menjadi film dengan debut terbesar kedua di era pandemi, serta terbesar ke-11 sepanjang masa.