Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Dinilai Lebih Nyaman, Nagita Slavina Gunakan Metode ERACS dalam Proses Persalinan Putra Keduanya

Profile27 November 2021

By Clara Enocensia

Dinilai Lebih Nyaman, Nagita Slavina Gunakan Metode ERACS dalam Proses Persalinan Putra Keduanya

Nagita Slavina pilih metode ERACS, yang dinilai lebih nyaman dibandingkan operasi caesar biasa.


Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti tanah air, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, keduanya menyambut kelahiran anak keduanya pada 26 November 2021. Presenter sekaligus pengusaha ini, langsung mengunggah foto dirinya bersama sang putra di Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut, Raffi masih merahasiakan nama putra keduanya. Ia hanya menuliskan inisial “R” serta mengucapkan selamat kepada Rafathar, putra pertamanya, yang telah resmi menjadi seorang kakak.

Nagita Slavina memilih proses caesar untuk kelahiran keduanya ini. Pasalnya, ia merasa lebih nyaman melahirkan dengan proses tersebut karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Dokter yang menangani persalinan Nagita pun menjelaskan bahwa selebriti kondang ini menjalani proses caesar dengan metode ERACS atau yang lebih di kenal dengan fast track surgery.

Metode Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS) dinilai memiliki banyak kelebihan dibandingkan operasi caesar biasa, diantaranya adalah pemulihan operasi caesar yang lebih cepat, dan mempersingkat perawatan di rumah sakit, hingga mempermudah ibu dalam menjalani proses menyusui dan perawatan bayi.