Share
Dibintangi Ryan Reynolds & Cailey Fleming, Film IF: Imaginary Friends Terkemas Dengan Premis Heartwa
Annisa Silvia Mulia
15 May 2024

Paramount Pictures telah merilis film animasi-fantasi berjudul IF: Imaginary Friends pada 15 Mei 2024. Mengangkat tema persahabatan, perjuangan, dan petualangan eksplorasi di dunia khayalan, film IF: Imaginary Friends ini disutradarai dan diproduseri sendiri oleh John Krasinski bersama Ryan Reynolds.


Film IF: Imaginary Friends mengisahkan perjalanan seorang gadis berusia 12 tahun bernama Bea. Diperankan oleh Cailey Fleming, Bea memiliki kemampuan langka dimana ia dapat melihat teman khayalan, atau IF dari anak-anak lain. Bea mampu melihat sosok IF yang mulai terlupakan seiring dengan pertumbuhan menjadi dewasa.

Blueeeeeeeee

Hal tersebut disebabkan karena Bea memiliki pengalaman menyedihkan dalam hidupnya hingga membuatnya mampu melihat kembali teman-teman khayalan yang dulunya menjadi sumber kebahagiaan dan imajinasi Bea.

IFFFFFFFFF

Dari sinilah, petualangan ajaib Bea dimulai dimana ia bertemu dengan Cal, diperankan oleh Ryan Reynolds, tetangganya yang juga memiliki kemampuan yang sama. Bersama-sama, mereka memulai misi menakjubkan untuk menyelamatkan IF yang mulai terlupakan oleh anak-anak lain tersebut.

Film IF: Imaginary Friends menampilkan pemeran utama Ryan Reynolds dan Cailey Fleming. Selain itu, beberapa aktor dan aktris Hollywood terkenal akan mengisi suara beberapa karakter teman khayalan yang akan muncul dalam film tersebut. Di antara mereka adalah Emily Blunt, Maya Rudolph, Fiona Shaw, Louis Gossett Jr., Bradley Cooper dan bahkan John Krasinski sendiri.

Dengan premis yang heartwarming tetapi tetap memberikan kesan lucu, IF: Imaginary Friends menjanjikan penonton sebuah kisah yang penuh dengan petualangan dan emosi. Film ini juga memadukan cerita yang sangat relevan dengan kehidupan anak-anak bahkan orang dewasa dimana IF mampu menggali memori masa kecil kita sambil mempertahankan elemen fantasi yang luar biasa.

John n Ryan

Ryan Reynolds selaku co-producer dan actor mengungkapkan ”Film ini membawa pesan mendalam yang dapat dinikmati berbagai kalangan usia. IF menjanjikan kisah yang menyentuh hati tentang harapan dan keyakinan”.

Selain itu, John Krasinski yang juga berperan sebagai ayah dari Bea menyampaikan, “Film ini dirancang dengan menghadirkan cerita yang sangat relate dengan kehidupan anak-anak. Selain menggali kembali memori masa kecil, saya mencoba menggabungkan elemen fantasi visual lewat ??cerita family-friendly adventure dalam film ini yang memanjakan mata dan menyentuh hati. Bagi saya, teman-teman khayalan menjadi saluran untuk kita bisa bercerita dan merupakan time-capsule dari harapan, ambisi, dan mimpi”.