Share
‘Di Dalam Jiwa’ Membuka Perjalanan Karir Bermusik Solo David Bayu
Salsabila Andika Putri
10 October 2022

David Bayu kembali berkarya lewat album solo yang berjudul ‘Di Dalam Jiwa’ yang baru saja dirilis 7 Oktober yang lalu. Berisikan 8 lagu, album ini menjadi pembuka untuk karir solo dari David Bayu.


Tidak ada yang menyangka bahwa NAIF dapat usai, patut dirindukan namun mungkin hati para fans dapat sedikit terobati dengan suara sang vokalis di proyek solo terbarunya. Album ‘Di Dalam Jiwa’milik David Bayu baru saja dirilis lewat Demajors dan dapat dinikmati khalayak ramai di platform digital.

Karya dari David Bayu ini terdengar cukup modern, namun tetap sangat cocok dengan warna suara David Bayu. Album ‘Di Dalam Jiwa’ mendapat banyak masukan dari beberapa kolaborator. Nama-nama seperti; Vega Antares (Gitaris), Erikson Jayanto (Keyboardist), dan Sony Soebowo (Sound Engineer) disebutkan David telah ikut andil banyak dalam memberi masukan untuk albumnya.

Beberapa lagu dari ‘Di Dalam Jiwa,’ seperti "Di Dalam Jiwa," "It's OK for Me Now," dan "Surga di Hatimu," ditulis sebelum adanya pandemi. Belakangan, selama masa pandemi, lagu-lagu seperti "Deritaku" dan "Gelap" ditulis berdasarkan perasaan David di masa suram kala itu. Lagu "Manusia" diciptakan menjelang akhir proses perekaman, sehingga jumlah lagu genap menjadi delapan. Semua lagu yang dipersembahkan oleh David bersifat personal dan menyampaikan apa yang dia rasakan, entah itu kekecewaan terhadap mereka yang mengaku mencintai lingkungan tapi malah merugikannya di "Mana" atau refleksi diri atas tindakannya yang terangkum dengan baik di “Berserah.”

Sebelumnya, David telah merilis single berjudul “Deritaku” beserta Video Musiknya yang diwarnai oleh kehadiran Jefri Nichol pada 5 Oktober lalu. Bernuansa jadul, vibes dari music video ini menilik nostalgia para penontonnya.