Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Destinasi Wisata Pantai Paling Unik di Dunia

Travel19 September 2021

By Clara Enocensia

Destinasi Wisata Pantai Paling Unik di Dunia

Di antara banyaknya destinasi yang ada di dunia, pantai unik dan khas ini menjadi favorit para wisatawan dunia.


Pantai kerap kali menjadi destinasi wisata kesukaan banyak orang. Banyak dari kita yang menyukai pantai yang indah dan asri dengan air yang biru dan pasir putih bersih. Namun pantai-pantai unik berikut ini juga menjadi favorit banyak wisatawan dunia.

Pantai-pantai ini menyajikan pemandangan yang khas dan berbeda dari pantai biasanya. Fenomena yang terdapat pada pantai tersebut terjadi karena faktor alamiah hingga buatan manusia.

Papakolea Beach

Anda mungkin pernah mendengar atau mengunjungi pantai dengan pasir putih,hitam, dan pink. Namun pantai Papakolea yang terletak di South Point, Hawai ini memiliki pasir yang hijau. Warna hijau ini timbul akibat mineral yang disebut olivine, yang berasal dari abu erupsi gunung merapi. Serpihan lava yang membeku bercampur bersama pasir sehingga membuat pasir tersebut berwarna kehijauan.

Glass Beach, California, Amerika Serikat

Bukan pasir putih atau pasir berwarna kehitaman. Pantai yang berada di daerah California, Amerika ini benar-benar memiliki pasir dengan batuan bening seperti kaca. Hal ini terjadi karena bertahun-tahun yang lalu penduduk setempat membuang sampah mereka di perairan ini. Sehingga terbentuknya serpihan-serpihan tersebut yang berasal dari plastik yang tergerus oleh air laut.

Ocean Dome, Jepang

Pantai ini adalah pantai buatan yang dibangun pada tahun 1993. Walaupun buatan manusia namun pantai ini benar-benar mirip seperti pantai alami. Bahkan saat hujan, atap pantai buatan ini bisa segera menutup seluruh bangunan dan bisa menampung hingga 10 ribu orang. Menarik begitu banyak peminat, setiap tahunnya pantai ini dikunjungi hampir sebanyak 1 juta pengunjung.