Destinasi Air Terjun Eksotis Terfavorit di Finlandia

Travel06 October 2021

By Clara Enocensia

Destinasi Air Terjun Eksotis Terfavorit di Finlandia

Bagi Anda yang penat dengan hingar-bingar perkotaan, mengunjungi objek wisata seperti air terjun dapat menenangkan pikiran sekaligus membakar kalori dengan berjalan kaki menuju letak air terjun.


Ada banyak tempat di muka bumi ini yang menyimpan keindahan tersembunyi, begitu pun dengan Finlandia. Terkenal dengan wisata alamnya yang disukai oleh para wisatawan, Finlandia memiliki sederet wisata air terjun yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Selain itu, udara yang segar dan banyaknya destinasi wisata alam di Finlandia, membuat banyak pengunjung merasa nyaman untuk berkunjung ke negara ini. Berikut adalah destinasi air terjun eksotis di Finlandia.

1. Kitsiputous Falls

Air terjun yang dikenal dengan julukan “air mata Malla” ini berlokasi di Cagar Alam Malla Strict, kawasan yang dilindungi sejak tahun 1916 dengan luas 30 km2. Pengunjung dapat menikmati gemericik air yang jatuh di atas bebatuan serta dapat menyaksikan pemandangan air terjun yang berundak-undak. Air terjun ini terletak di lereng selatan Malla Fell.

2. Putaankongas Waterfall

Terkenal sebagai air terjun paling menakjubkan di Finlandia yang berlokasi di Taman Nasional Oulanka. Air terjun ini memiliki letak geologi dan bentuk yang unik sebab air terjun ini memiliki tinggi 10 meter dan mempunyai jumlah air yang banyak. Hal inilah yang menjadikannya salah satu destinasi favorit para wisatawan di hutan Oulanka.

3. Ravadas Falls

Ravadas Falls adalah air terjun menakjubkan yang menghiasi Laplandia Utara. Pengunjung dapat menemukan air terjun ini di Taman Nasional Lemmenjoki. Jadi selain dapat menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat menjelajahi taman nasional dengan berbagai keindahan flora dan faunanya.

4. Pihtsuskongas Falls

Air terjun yang terkenal dengan julukan “Niagara Finlandia” ini merupakan air terjun terbesar di negara tersebut. Memiliki ketinggian mencapai 17 meter, air terjun ini berlokasi di kotamadya Enontekiö. Untuk mencapai letak air terjun ini, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 40 km. Walaupun terbilang jauh, selama perjalanan menuju letak air terjun, para wisatawan akan disuguhkan pemandangan dari pelangi yang indah ketika musim gugur pada hari yang cerah.