Desainer Asal Tiongkok ini Ciptakan Portable Sanitation Kit untuk Lawan Wabah COVID

Design13 April 2020

By Larasati Oetomo

Desainer Asal Tiongkok ini Ciptakan Portable Sanitation Kit untuk Lawan Wabah COVID

Desainer asal Tiongkok, Kiran Zhu mendesain sebuah portable sanitation kit praktis dan cantik.


Merespons wabah global COVID-19, Kiran Zhu menciptakan Handy Capsule yang mudah dibawa ke mana-mana bagi mereka yang harus keluar rumah di tengah pandemi. Handy Capsule berisi empat kebutuhan kesehatan esensial selama bepergian, yaitu masker sekali pakai, hand sanitizer, stiker pengukur temperatur, dan tisu basah beralkohol.

Kotak tipis serupa lempeng ini dibuat dari aluminium dengan permukaan doff. Sebagai bagian dari desain, bagian luar dari kotak ini dicetak sesuai dengan isinya sehingga mempermudah Anda untuk mengambil kebutuhan yang Anda perlukan tanpa tercampur satu dengan yang lainnya.

Zhu mengungkapkan kepada Dezeen bahwa desain kapsul ini diciptakan untuk dapat terasosiasi dengan kebutuhan mode seperti kotak riasan. Warna-warna kontemporer seperti granit, putih gading, dan pink pastel, lengkap dengan penjelasan simpel dari setiap kotak peralatan yang minimalis membuatnya tampil chic dan pragmatis.

Lebih lanjut, Zhu menjelaskan bahwa sebuah “bahasa baru” dari kotak kesehatan amat diperlukan untuk menghilangkan kesan serius dan kaku dari peralatan kesehatan, sehingga ia dapat terintegrasi menjadi bagian sehari-hari masyarakat. Aspirasi utama dari founder dari brand desain Ziinlife ini adalah menjadikan sanitasi sebagai suatu kebiasan sehari-hari nantinya.

Handy Capsule milik Kiran Zhu ini telah terdaftar sebagai bagian dari koleksi produk konseptual yang didesain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di bawah proyek Create Cures.