Deretan Selebriti Sampaikan Duka Cita atas Kepergian Ashraf Sinclair

Event19 February 2020

By Larasati Oetomo

Deretan Selebriti Sampaikan Duka Cita atas Kepergian Ashraf Sinclair

Dunia entertainment Indonesia baru saja mendapati kabar kelam. Aktor keturunan Inggris-Malaysia, Ashraf Sinclair wafat pada Selasa pagi (18/02).


Aktor berusia 40 tahun ini meninggalkan istrinya, penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari atau BCL, serta seorang anak laki-laki, Noah. Serangan jantung disebut sebagai penyebab kematian Sinclair.
Tak ayal, berita duka cita ini tak hanya mengejutkan para penggemar, namun juga keluarga, sahabat, dan rekan kerja baik Sinclair maupun BCL. Sederet selebriti mengungkapkan rasa duka cita mereka lewat media sosial, termasuk sahabat Sinclair, Baim Wong, Ririn Dwi Ariyanti, lawan main Sinclair di sinetron “Dewi”, hingga Daniel Mananta, rekan kerja BCL di Indonesian Idol yang kebetulan bertemu mendiang di hari sebelum kepergiannya.

Berikut pesan-pesan manis yang ditinggalkan rekan-rekan selebriti kepada Ashraf Sinclair, BCL, dan Noah selepas kepergian sahabat mereka tersebut:

BAIM WONG

Begini rasanya .. ketika kehilangan sahabat .. . Lama ga pernah ketemu.. Tapi disaat ada kesempatan ketemu, kita tau .. Kalau diantara kita berdua.. ada perasaan sangat dekat satu sama lain.. . karena kita berdua sudah saling mengenal satu sama lain.. . Setiap ada pertemuan yg ga disengaja .. selalu menjadi pertemuan yg lama.. . karena memang sebenarnya kita itu saling kangen.. Kangen dgn semua kebodohan kita ,kalau kita bercanda.. . Pernah dia marah bgt pas lagi dibencandain.. Karena terompet keras dibunyiin di kupingnya.. Marah kecil, yang setelah itu kembali gua jailin lagi.. . Kangen jg..kalau lama ga ketemu.. . dan kalau ketemu.. selalu dipenuhi becandaan yg kadang dengan kebodohan gua,dengan apa adanya gua.. dia selalu ketawa2 terus.. . Kita selalu menikmati kebersamaan kita.. . Jadi inget ketika kemarin saya bilang sama paula.. . "Sayang, gmn ngaji kamu? Mau dilanjutin ga ? Udah lama kamu ga ngaji .. sayang ilmunya.. semua harus dikejar ...apalagi kalau itu ibadah .." . Dan paula bilang .. "Iya .. nanti sayang.." . "Nanti ya sayang..aku masih hrs jagain kiano.." . . Dan jawaban itu tidak ada salahnya sama sekali.. Berat memang pengorbanan menjadi seorang ibu.. Paula wanita yg sangat hebat.. Sampai skrg dia pun sendiri mengurus kiano.. . . Tapi Dengan meninggalnya sahabat saya ini.. . menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya untuk mengenal arti Waktu yg sebenarnya.. . kata2 "Nanti.." . sepertinya jgn dijadikan kebiasaan.. . "Nantinya" kita.. Kita tidak pernah tau kapan.. . Apakah itu seminggu.. Sebulan.. atau Setahun.. . Mungkin sampai 5 tahun lg ,kita masih bilang "Nanti..." . . Dan Apakah " nantinya itu ".. . . Kita masih punya waktu dari Allah untuk bisa melakukannya? . . Sama dengan mengerjakan Sholat.. . . Sering kita menggunakan kata "Nanti.." . . . Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya.. Semoga semua amal ibadahnya diterima di SisiNya.. Dan semoga Allah memberikan ketabahan kepada Bunga dan Noah.. . Saya akan selalu ada untuk keluarga mereka.. . Innalilahiwainnalilahiraji’un.. . Selamat tinggal Sahabat.. . Sampai bertemu kembali.. . ?Allah . #janganMenunda2Ibadah #sayangkaliansemua

A post shared by baim wong (@baimwong) on

ACHA SEPTRIASA

Stay strong .. Unge.. i am lost for words now.. semoga amal ibadah dan kebaikan Ashraf selama hidup selalu menjadi ladang pahala terbesar.. Selama tinggal di KL gw denger dr temen2 bokap di kantor yg salah satu nya neighbour kalian , yang paling gw inget adalah Bunga dan Ashraf gak banyak ngomong tapi selalu senyum , kalau lewat rumah saat sedang pergi ke Masjid ,jujur, itu yg gw denger dan gak di lebih2 kan Banyak orang bilang kalian family yg nyentrik apa ada nya dan selalu membawa keceriaan buat banyak orang, and to remind ourselves that we can always just be who we wanted to be .. just the way we are.. Makasi buat inspirasi nya buat keluarga muda , kaya gw ini.. jujur sedih bgt gak bisa diungkapin.. i want you to know i always be right here as a friend.. walau jauh.. peluk hangat ... You are in my thoughts and prayers

A post shared by Acha Septriasa (@septriasaacha) on

AFGAN

RIRIN DWI ARIYANTI

DANIEL MANANTA

RIANTI CARTWRIGHT