Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Deretan Kota Terbaik di Dunia untuk Merayakan Halloween

Travel23 October 2021

By Novita Angelina

Deretan Kota Terbaik di Dunia untuk Merayakan Halloween

Tradisi Halloween selalu dirayakan di hari terakhir bulan Oktober. Setiap tahunnya banyak orang yang dengan antusias mengenakan kostum dan mengadakan pesta untuk merayakannya.


Menurut sejarahnya tradisi Halloween ini berasal dari Festival Celtic kuno Samhain, yaitu mereka menyalakan api unggun dan mengenakan kostum untuk mengusir hantu. Belakangan ini tradisi Halloween menjadi semakin populer di seluruh dunia. Tidak hanya untuk menghormati orang mati, masyarakat Amerika banyak mengasosiasikan perayaan ini dengan pesta kostum dan permen dan diikuti oleh masyarakat negara lain.

Meskipun begitu, Anda mungkin bertanya-tanya, di mana Anda dapat menikmati momen Halloween terbaik yang dapat Anda rasakan. Berikut tiga kota yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati momen Halloween yang tidak terlupakan.

1. NYC, New York

New York City menjadi salah satu tempat favorit untuk merayakan hari Halloween. Mereka memiliki salah satu parade Halloween terbesar di dunia yang diikuti oleh lebih dari dua juta peserta setiap tahunnya. Para peserta mengenakan kostum kreatif yang disesuaikan dengan tema yang berbeda setiap tahun. Seperti julukannya sebagai “City that never sleeps,” Anda tidak akan bosan ketika berkunjung ke sini di momen Halloween, terdapat banyak pesta seru lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di sana.

Bagi Anda yang membawa anak kecil, beberapa bisnis akan membagikan permen secara gratis. Dan jika Anda kebetulan berada di sana pada minggu-minggu menjelang Halloween, Anda dapat menyaksikan Parade Anjing Halloween Tompkins Square secara gratis, yang biasanya diadakan di East River Park Amphitheatre.

2. London, Inggris

London merupakan salah satu kota yang memiliki reputasi sebagai tempat seram karena selalu diselimuti kabut. Hal tersebut yang digambarkan di film atau novel misteri yang mengambil setting London yang gelap dan berkabut. Yang menarik, Halloween di London dilaksanakan dengan cara yang seru. Masyarakat serta pendatang dengan antusias merayakan Halloween dengan berdandan dan memakai kostum untuk mengikuti acara lari London Halloween 5k atau 10k di Queen Elizabeth Olympic Park. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke pesta atau pub lainnya yang Anda suka untuk merayakan Halloween.

3. Dublin, Irlandia

Irlandia dianggap sebagai tempat kelahiran Halloween karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, perayaan tersebut berasal dari kebiasaan Celtic, dan tradisi pagan di mana salah satunya terdapat festival Samhain untuk memperingati leluhur dan orang mati yang merupakan bagian dari kehidupan mereka. Pada momen ini mereka meyakini bahwa makhluk dari dunia bawah memiliki akses ke dunia manusia pada hari itu. Jadi banyak orang Irlandia lebih memilih untuk tinggal di rumah mereka karena takut seseorang dari luar mungkin masuk.

Walaupun demikian, Dublin merupakan titik awal yang baik untuk perayaan Halloween. Di Meath, sekitar satu jam perjalanan dari Dublin, terdapat banyak acara di The Spirits of Meath Festival. Juga di Derry, di County Kildare, mereka mengadakan parade kostum Halloween serta pesta kembang api yang meriah. Anda dapat mengunjungi Dublin untuk merayakan pesta Halloween langsung di negara asalnya.