Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Deretan Idol K-Pop yang Berani dan Percaya Diri Melawan Standar Kecantikan

Beauty28 April 2022

By Shela Dhamayanti

Deretan Idol K-Pop yang Berani dan Percaya Diri Melawan Standar Kecantikan

Setiap negara memiliki standar kecantikan masing-masing, terutama di dunia entertainment, mulai dari kulit putih, langsing, mata besar, dan lain-lain. Salah satunya yaitu Korea Selatan yang menganut standar kecantikan seperti itu.


Sudah menjadi hal biasa jika ada beberapa artis Korea yang melakukan operasi plastik. Hal ini umum dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi standar kecantikan tersebut. Salah satu aspek budaya dalam Korean Wave yang terkenal yaitu K-Beauty. Dari dulu hingga sekarang, K-Beauty tidak pernah gagal dalam menarik perhatian publik terutama kaum wanita. Akan tetapi, pada kenyataannya kini beberapa artis Korea meninggalkan standar kecantikan kuno. Mereka berani tampil berbeda dan memiliki pesonanya sendiri.

Mereka mematahkan standar kecantikan Korea Selatan dan tidak takut untuk menerima kritikan dari masyarakat hanya karena tidak sesuai dengan stereotype perempuan Korea Selatan. Berikut beberapa Artis Korea yang berhasil mematahkan standar kecantikan pada umumnya.

1. Jessi

Jessi memiliki kulit warna coklat dan suara yang tidak lembut. Hal ini sangat jauh dari standar kecantikan Korea. Ia berani tampil beda dan percaya diri, bahkan Jessi sangat populer dengan gaya bicara khas hingga memiliki banyak penggemar.

2. Hwasa

Hwasa menjadi salah satu seleb Korea yang juga tidak mengikuti standar kecantikan Korea. Ia memiliki tubuh curvy dan kulit gelap, hal ini membuat dia sering mendapat bully. Akan tetapi, akhirnya Hwasa bangkit dan berjanji, walaupun dia tidak mengikuti standar saat ini Hwasa akan membuat standar kecantikannya sendiri.

3. Seulgi

Salah satu standar kecantikan Korea adalah memiliki kelopak mata. Biasanya agensi akan melihat calon idol yang cantik sesuai standar. Namun, berbeda dengan Seulgi, walaupun masuk dalam agensi yang besar, tetapi Seulgi tetap membiarkan mata monolid dan menjadi keunikan sendiri. Hal ini membuat Seulgi terlihat cantik dan menarik apa adanya.

4. Jennie Kim

Jennie Kim juga merupakan salah satu idol yang tidak sesuai standar kecantikan, yaitu dagunya tidak berbentuk V line dan pipi tembam. Akan tetapi, hal ini tidak membuat Jennie merasa insecure bahkan banyak penggemar yang menyukai wajah imut Jennie karena terlihat menggemaskan.

BACA JUGA: Mengenal Manfaat Essence serta Cara Tepat Pemakaiannya