Danny Boyle Sutradarai Adaptasi Tari dari Film Laga Terkenal ‘The Matrix’
Salsabila Andika Putri
30 September 2022

Berjudul ‘Free Your Mind,’ proyek panggung ini akan diselenggarakan pada Oktober 2023 mendatang di Inggris.


Danny Boyle resmi diberitakan akan menyutradai adaptasi tari dari film blockbuster ‘The Matrix.’ Persembahan ini merupakan sebuah proyek yang berlisensi sebagai Teater dari the Warner Bros.

Dengan judul ‘Free Your Mind,’ dilansir bahwa stage project ini akan menampilkan “pertunjukkan yang mengesankan dengan skala besar.” Bertempat di sebuah art venue baru di Manchester, pertunjukkan ini akan tampil sebagai penampilan perdana yang diselenggarakan di venue tersebut.

Sungguh suatu proyek yang patut dinantikan. Pasalnya dengan promosi yang dilakukan jauh-jauh hari dan kehadiran nama Danny Boyle, membuat semua calon penonton tertarik pada pertunjukkan ini.

“Menggabungkan koreografi hip-hop dari ratusan penari dengan desain terbarunya, ‘Free Your Mind’ akan membawa penonton dalam perjalanan mendebarkan melalui The Matrix, serta menuju ranah probabilitas yang baru.”

Michael “Mikey J” Asante pun ikut serta menggubah musik untuk pertunjukan tersebut, dengan koreografi yang dibuat oleh Kenrick “H2O” Sandy. Penulis naskah Sabrina Mahfouz (Noughts & Crosses) akan menulis stage book untuk adaptasi yang dipesan oleh Factory International. Tak lupa, mereka menampilkan patung raksasa yang dibuat oleh seniman Es Devlin serta diproduksi oleh kolaborator lama mereka yaitu Boyle, Tracey Seaward.