Share
Daftar Pemenang Seoul Music Awards 2024, Daesang Kedua NCT Dream Hingga NewJeans Menang Best Song
Trisha Aulia
03 January 2024

Dari NCT DREAM yang dua tahun berturut-turut membawa pulang Daesang hingga NewJeans yang meraih Best Song Award dengan lagu “OMG”, mari kita telusuri musisi-musisi berbakat yang berhasil memenangkan penghargaan di Seoul Music Awards 2024!


Seoul Music Awards 2024 telah mengumumkan daftar pemenangnya yang bertaburan bintang-bintang terpopuler saat ini dalam acara yang berlangsung pada Selasa (2/1) di Rajamangala Stadium, Thailand.

Seoul Music Awards 2024Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, gelaran ke-33 Seoul Music Awards ini menjadi ajang yang ekstra istimewa karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, acara bergengsi ini digelar di luar Korea Selatan, dan malam itu diwarnai oleh para bintang, penampilan spektakuler, dan tentu saja, pengumuman pemenang yang mengejutkan sekaligus menyenangkan.

Berbagai musisi, baik mereka yang senior maupun para pendatang baru yang namanya masih cukup asing, menyambut rasa bahagia karena berhasil meraih penghargaan yang begitu bermakna bagi karir mereka. Beberapa artis yang menjadi sorotan termasuk NCT DREAM, SEVENTEEN, dan NewJeans.

NCT DREAM Seoul Music Awards 2024

Setelah sukses besar dan prestasi yang mereka raih selama tahun 2023, termasuk memenangkan sejumlah penghargaan musik di Korea Selatan dan luar negeri serta memecahkan rekor penjualan album, NCT DREAM membuktikan dominasi mereka di jagat musik K-Pop dengan kembali meraih tahta tertinggi Seoul Music Awards. Kemenangan Daesang, atau Grand Prize, di Seoul Music Awards 2024 ini merupakan yang kedua kalinya bagi NCT DREAM secara berturut-turut, setelah gelaran tahun sebelumnya di mana mereka juga memenangkan kategori yang sama. Pencapaian ini semakin manis dengan kemenangan mereka di kategori Bonsang bersama beberapa artis lainnya.

Selain NCT DREAM, SEVENTEEN dan NewJeans juga menjadi sorotan di Seoul Music Awards 2024. Album terbaru SEVENTEEN yang bertajuk “FML” dinobatkan sebagai Best Album sementara single hits “OMG” dari grup pendatang baru NewJeans yang mendunia selama 2023 menjadi Best Song.

SEVENTEEN Seoul Music Awards 2024

NewJeans Seoul Music Awards 2024

Penasaran apa saja kategori lainnya dan siapa saja yang menjadi pemenangnya? Berikut daftar lengkap para pemenang Seoul Music Awards 2024 dalam berbagai kategori.

DAESANG (Grand Prize):
NCT DREAM

BONSANG (Main Award):
(G)I-DLE
aespa
IVE
Jimin BTS
Jungkook BTS
Kang Daniel
Lim Young Woong
NCT DREAM
NewJeans
NMIXX
RIIZE
SEVENTEEN
STAYC
Stray Kids
Sunmi
V BTS
Young Tak
ZEROBASEONE

BEST ALBUM AWARD:
SEVENTEEN - FML

BEST SONG AWARD:
NewJeans - OMG

ROOKIE OF THE YEAR:
RIIZE
ZEROBASEONE

BEST PERFORMANCE:
Billlie

POPULARITY AWARD:
Kim Ho Joong

HALLYU SPECIAL AWARD:
Kim Ho Joong

GLOBAL PRODUCER AWARD:
BamBam
Mark Tuan
Youngjae

TROT AWARD:
Young Tak

BALLAD AWARD:
Young K

OST AWARD:
Baekhyun

R&B HIP-HOP AWARD:
Dynamic Duo

NEW WAVE STAR:
KISS OF LIFE
PLAVE
Yuju

WORLD BEST ARTIST:
BLACKPINK

DISCOVERY OF THE YEAR:
FIFTY FIFTY

BAND AWARD:
Xdinary Heroes

K-POP SPECIAL AWARD:
Sandara Park

LIFETIME ACHIEVEMENT AWARD:
Kim Soo Chul

Y GLOBAL SPECIAL AWARD:
n.SSign

FAN CHOICE OF THE YEAR:
V- Layover

WORLD TREND ARTIST:
BTS

THAI BEST ARTIST AWARD:
Zee Pruk
Nunew
Gemini
Fourth