CNBLUE Bagikan Perasaannya Memasuki Usia Tiga Puluhan

Profile18 November 2020

By Novita Angelina

CNBLUE Bagikan Perasaannya Memasuki Usia Tiga Puluhan

Memasuki usia tiga puluhan, masing-masing anggota CNBLUE membagikan pengalaman dan perasaannya memasuki usia ini.


CNBLUE baru saja mengadakan acara online spesial untuk menyapa para penggemar dan media pada tanggal 17 November 2020. Sambil memperkenalkan album terbarunya yang berjudul ‘Re-Code’, mereka juga berbagi cerita mengenai perasaan mereka memasuki usia tiga puluhan.

Menurut Jungshin, ia bersemangat untuk setiap momen transisi ini walau terkadang terasa lebih membebani daripada yang lain, tapi ia berharap sepuluh tahun lagi akan menyenangkan tanpa ada yang terlewat.

“Ketika saya melihat ke belakang, seluruh usia dua puluhan kami penuh dengan CNBLUE. Usia dua puluhan kami diwarnai oleh momen gemilang CNBLUE, dan sekarang jumlahnya telah berubah, saya juga menantikan CNBLUE di usia tiga puluhan,” ungkap Jungshin.

Yonghwa sendiri mengakui bahwa ia tidak begitu ingat apa yang terjadi pada sepuluh tahun yang lalu. Ia merasa seperti baru saja melakukan pekerjaan mereka bersama anggota yang lain. Tetapi dengan bekeja keras ia menemukan kebahagiannya.

“Saya percaya bahwa saya puas dengan usia dua puluhan, dan sekarang saya berusia tiga puluhan, saya ingin untuk lebih banyak merefleksikan diri sendiri. Dan tentu saja, dengan menambahkan CNBLUE dan musik, tentu akan membuat hidup semakin bahagia bukan?” tambah Yonghwa.

Yonghwa, sang leader dalam band ini bercerita mengenai perubahan gaya mereka dalam bermusik. Ia mengambil bagian dalam membuat, menulis, dan memproduksi semua lagu di album ini. Saat ini, semua kisahnya di masa sekarang berusaha diceritakannya melalui lagu yang ia buat.

BACA JUGA: “Luncurkan Mini Album Baru, CNBLUE Sapa Fans Via Online Event"

"Sekarang kami berusia tiga puluhan, suara kami menjadi lebih tenang dan pelan. Dahulu, lagu kami cenderung lebih sentimental seperti 'Love Light' dan 'Love Girl', tapi sekarang saya lebih tertarik pada sentimen yang lebih biasa. Saya percaya bahwa musik menjadi lebih dalam. Sebelumnya musik kami terkesan masih muda dan penuh gairah,” jelas Yonghwa.

Yonghwa, Jungshin, dan Minhyuk sendiri kembali setelah tiga tahun delapan bulan hiatus dari dunia industri musik. Ketiga anggota CNBLUE ini menyelesaikan tugas wajib militer mereka dan kembali dengan citra yang lebih dewasa, tetapi tetap terlihat tampan.