Claudia Kaunang Bagikan 7 Tips Traveling

Profile26 July 2021

By Adelia Ayu

Claudia Kaunang Bagikan 7 Tips Traveling

Membantu mewujudkan impian orang-orang melalui edukasi dan travel adalah visi dan misi Claudia Kaunang.


Selalu berbagi pengetahuan dan informasi seputar travel, Claudia Kaunang adalah sosok travel figure yang luar biasa. Bagi Claudia, traveling bukan hanya sekedar hobi atau passion melainkan sebuah panggilan hidup. Sejak kecil ia dan keluarga, sangat menyukai traveling dan mengenalkan kepada Claudia kecil mengenai banyaknya tempat yang menakjubkan.

Kecintaannya pada travel bermula pada masa kecilnya, dimana ia bepergian ke kampung halamannya serta menjemput sang nenek di bandara, hal ini adalah satu-satunya alasan di balik karir traveling-nya. Orang tua Claudia sepenuhnya mendukung keputusannya untuk menjadi travel writer dan memulai travel businesses hingga memutuskan resign dari pekerjaannya di Singapura.

Tidak seperti traveler lain yang menuliskan dan membagikan kisah perjalanan mereka hanya di halaman digital. Nama Claudia harum melalui buku-bukunya, platform media sosial, dan misinya yang populer yaitu #TripBarengCK. Sebuah gerakan yang memiliki misi untuk menjangkau yang tidak terjangkau adalah tujuan dari #TripBarengCK. Claudia bukanlah seorang traveler biasa, ia adalah life traveler, hal ini yang membuatnya menonjol dibandingkan traveler lainnya. Menurutnya bepergian sama dengan perjalanan hidup, bahwa setiap orang memiliki travel style-nya masing-masing sama seperti life style.

Terlepas dari makna sejati traveling, kebebasan untuk menjelajah merupakan hal penting. Claudia mengingatkan kita untuk tetap berpegang kepada rencana dalam mempersiapkan perjalanan. Dalam mempersiapkan agenda traveling baru Anda, kita harus melakukan 7 hal ini, yaitu pilihlah destinasi yang akan dikunjungi, mengatur durasi waktu, membuat perencanaan sementara, mengatur anggaran dana, melakukan persiapan, berangkat dan nikmati perjalanan Anda.

Di tengah pandemi global COVID-19, Claudia mengaku sangat merindukan jalan-jalan, terutama bepergian ke luar negeri, ditambah perjalanan yang memacu adrenalin ke tempat-tempat seperti Pamir Highway dan perbatasan Afghanistan. Dengan beragam pengalamannya Claudia memilih Polignano a Mare, sebuah kota di tepi pantai kecil di Italia Selatan dan tempat-tempat lain seperti bilisi, Trinidad, Kyrgyzstan, Seoul, Tokyo, New York sebagai destinasi favoritnya.

Claudia berhenti traveling ke luar negeri sejak Maret 2020 dan kemudian memulai explore hidden gems di Indonesia seperti Jawa, Bali, dan tempat-tempat di sekitar Jakarta. Selain melihat bisnis travel sebagai passion dan pekerjaannya, ia memiliki pekerjaan lain sebagai trainer dan terapis, sekaligus mengedukasi masyarakat Indonesia melalui buku-bukunya. Visi dan misi Claudia Kaunang adalah membantu mewujudkan impian orang-orang melalui edukasi dan travel sambil menandai daftar tujuan perjalannya yang ke-100.