Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Ciptakan Rumah Gaya Futuristis Dengan Mempertimbangkan Beberapa Konsep Desain Berikut

Design29 November 2021

By Rambu Moara

Ciptakan Rumah Gaya Futuristis Dengan Mempertimbangkan Beberapa Konsep Desain Berikut

Meski bentuknya ‘berbeda’ dari bangunan pada umumnya, rumah bergaya futuristis punya kelebihan dari gayanya yang nyentrik.


Futuristis dalam arsitektur dan desain memiliki makna perencanaan dan pembangunan gedung dengan konsep mengarah ke masa depan. Awalnya jenis arsitektur dan desain ini muncul di Italia pada abad ke-20. Konsep futuristis kemudian menarik perhatian lebih dan dikembangkan pada arsitektur dan desain hingga saat ini.

Bagi Anda yang tertarik dengan desain unik futuristik, pertimbangkan beberapa konsep desain ini pada rumah masa depan Anda.

Pola Lengkungan

Desain berbentuk lengkungan atau modular pada furniture dan badan bangunan rumah memang menciptakan kesan modern, unik, dan futuristik. Untuk menciptakan kesan futuristis, Anda bisa membentuk pola jendela, pintu, dan pembatas ruangan yang berbentuk lingkaran dan pola lengkungan lain.

Furniture Built-in dan Aerodinamis

Konsep furnitur built-in banyak dijumpai di rumah modern minimalis dan futuristis. Tujuan penggunaan furniture seperti ini dapat menghemat ruangan dan membawa kesan modern pada rumah. Anda bisa menciptakan hunian modern futuristic seperti ini dengan membangun tempat membaca di sudut ruangan seperti pada gambar.

Furniture dan Dekorasi Artistik

Penggunaan furniture pada rumah futuristis biasanya bersifat artistik dengan tampilan polos dan mengkilap, misalnya seperti kursi santai di gambar. Sementara untuk dekorasi, Anda bisa memajang karya seni yang bersifat abstrak dan bergaya surealis. Misalnya, lukisan abstrak dengan warna senada dengan ruangan, atau vas bunga dengan pola-pola unik.

Konsep Pencahayaan

Konsep pencahayaan pada rumah futuristis didominasi dengan penggunaan lampu LED yang dapat diatur intensitasnya. Selain itu, pencahayaan pada rumah futuristis selalu diletakkan pada pinggiran ruangan atau tersembunyi namun dapat memancarkan cahaya ke segala sudut.