Charlie Puth Sukses Rilis Single Kolaborasinya dengan Jungkook BTS yang Bertajuk “Left and Right”
Dewi Anggriani Siregar
27 June 2022

Kolaborasi antara member BTS, Jungkook, dan Charlie Puth tuai perhatian dan menghebohkan para netizen.


Pasalnya, telah lama para penggemar menantikan perilisan single kolaborasi perdana keduanya yang bertajuk, “Left and Right”. Lagu tersebut telah dirilis secara resmi pada Jumat, 24 Juni 2022, lalu.

Sebelum lagu dan music video ini keluar, Charlie Puth kerap kali menggoda penggemarnya dengan mengunggah potongan-potongan video yang memperlihatkan bagaimana dirinya dengan anggota termuda dari BTS tersebut tengah melakukan proses kreatif pembuatan lagu tersebut dengan interaksi-interaksi yang menggemaskan. Hal ini tentu saja memicu spekulasi netizen yang menyambut kabar bahagia tersebut dengan penuh suka cita. Dalam single terbarunya ini, perpaduan vokal Charlie Puth dan Jungkook disatukan dalam iringan musik funk yang asik.

Lagu “Left and Right” merupakan single ketiga dari album studio ketiga Charlie Puth. Pada lain kesempatan, Charlie Puth mengungkapkan bahwa kerjasama di antara keduanya terjalin begitu saja. Ia bahkan mengaku tidak mengetahui terkait kabar hiatus grup idol asal Korea Selatan tersebut.

Video musik berdurasi 2 menit 39 detik itu juga telah dapat disaksikan di kanal YouTube Charlie Puth. Video musik tersebut tampak berwarna dengan penampilan menggemaskan dari Charlie Puth dan Jungkook. Single kolaborasi antara Charlie Puth dan Jungkook BTS Ini pun sukses menuai respon positif dari para pendengarnya. Hingga saat ini, single “Left and Right” menempati posisi trending di Youtube dengan 3i juta viewers dan 4 juta likes.