Share
Cerita Perselingkuhan yang Berjalan Berantakan Dikemas Lucu dalam Film Mendarat Darurat
Listya Manopo
11 September 2022

Hubungan suami dan istri terkadang mengalami berbagai macam goncangan dan godaan. Apa yang terjadi bila Reza Rahadian menjadi suami yang tergoda?


Dalam film komedi romantis Mendarat Darurat, yang ditulis dan disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono, Reza Rahadian berperan sebagai Glenn, suami dari Maya yang diperankan oleh Marissa Anita. Glenn dan Maya bertemu dan menjalin cinta sejak mereka kuliah bersama di Bandung.

Dalam rumah tangga yang awalnya harmonis, seiring berjalannya waktu hubungan mereka pun semakin berjarak. Glenn merasa resah karena acap kali dicurigai berbohong dan selingkuh oleh Maya, walaupun sebenarnya ia setia menjaga keutuhan rumah tangga mereka.

Glenn bekerja di sebuah perusahaan agensi dengan Yahya (Pandji Pragiwaksono) dan Kania (Luna Maya). Dalam suatu kesempatan, Glenn dihasut oleh atasannya untuk selingkuh saja, karena di rumah selalu dicurigai selingkuh oleh istrinya. Menurut atasannya, memang akan sama-sama dicurigai, tetapi dengan selingkuh Glenn masih bisa merasakan kepuasan tambahan.

Glenn yang termakan hasutan ini mendekati Kania, dan berencana menghabiskan waktu berdua di dalam kamar hotel. Glenn pun merancang kebohongan kepada Maya bahwa ia akan pergi ke luar kota untuk keperluan pekerjaan, sampai-sampai ia sudah menyiapkan Boarding Pass palsu untuk dikirim.

Tak disangka, pada saat Glenn dan Kania sedang berduaan, sebuah berita breaking news di televisi menyebutkan bahwa pesawat yang seharusnya ditumpangi Glenn mengalami kecelakaan dan semua penumpangnya diduga tewas. Panik akan rencananya yang gagal, Glenn memutar otak dengan keras agar Maya tidak mengetahui kebohongannya.

Dalam premisnya yang menarik dan lucu, film ini diberkahi oleh pemain-pemain yang mumpuni dan serius menjalani perannya. Keempat pemeran utama bermain dengan apik sesuai dengan karakternya masing-masing. Reza digambarkan sebagai suami submisif yang selalu gagap saat berbicara. Marissa yang selama ini sering mengambil peran di film drama atau horror kali ini menjadi istri galak yang sering memarahi suaminya. Sedangkan Luna berhasil mengambil hati penonton sebagai wanita kedua dengan rahasianya sendiri. Sang penulis dan sutradara pun mengambil peran sebagai sahabat Glenn yang kaget ketika tiba-tiba Glenn dan Kania mengunjunginya setelah berita pesawat jatuh beredar.

Bagaimana kelanjutannya? Film Mendarat Darurat saat ini tayang di bioskop di seluruh Indonesia sebagai satu-satunya film komedi romantis non-remaja di tengah-tengah genre film lain yang sedang beredar seperti horor, drama atau heist, dan dapat menjadi pilihan untuk Anda yang mendambakan tontonan ringan namun berkelas.

Sumber foto: Celebrities.id