Share
Catat Sejarah, NIKI Lantunkan Lagu “Sempurna” Milik Andra and the Backbone di Panggung Coachella
Dewi Anggriani Siregar
17 April 2022

Penyanyi cantik asal Indonesia, Niki Zefanya seakan tidak habis-habisnya membanggakan Indonesia dengan segudang prestasi dan kualitas bermusiknya.


Tampil sebagai penyanyi wanita pertama Indonesia di salah satu gelaran musik terbesar dunia, festival musik Coachella, NIKI berhasil unjuk gigi dan meramaikan panggung Coachella.

NIKI tampil bersama dengan jajaran penyanyi-penyanyi hebat dan artis penampil lainnya seperti Billlie Eilish, Kanye West, dan Harry Styles, dan pengisi lainnya seperti Swedish House Mafia, Lil Baby, Daniel Caesar, Phoebe Bridgers, Megan Thee Stallion, 21 Savage, Giveon, Big Sean, Doja Cat, Karol G, Finneas, Pink Sweat$, Carly Rae Jepsen, Conan Gray, Rina Sawayama, hingga Maneskin. Selain Niki, artis 88rising asal Indonesia lain yang juga tampil di Coachella yaitu Rich Brian.

Pada hari pertama, NIKI berhasil mengguncang panggung Coachella dengan membuka penampilannya melalui orkestra lagu Every Summertime dan juga beberapa lagu andalan lainnya seperti La La Lost You, Indigo, dan Lose.

Pada hari kedua ini NIKI kembali tampil memukau dan mengejutkan dengan membawakan lagu, "Sempurna" yang dipopulerkan oleh musisi Indonesia, Andra and the Backbone. Dalam balutan gaun berwarna orange, NIKI membawakan lagu, "Sempurna" tersebut dengan apik bersama iringan khas gitar akustik miliknya.

Penampilannya membawakan lagu yang sangat populer di Indonesia pada masanya itu pun membuat para pendengar dan penggemarnya bangga. Didukung dengan koreografi penari latar, background awan cokelat, lighting dan asap panggung yang dramatis, NIKI sukses tampil sempurna di panggung bergengsi tersebut.

Dirinya juga mengatakan bahwa lagu tersebut ia persembahkan khusus untuk keluarga dan negaranya, Indonesia. Momen itu pun sekaligus mencetak sejarah baru di mana musik Indonesia untuk pertama kalinya dinyanyikan di panggung Musik Coachella.