Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Cat Rumah Sendiri Jelang Lebaran, Lakukan Hal ini untuk Dapatkan Tampilan yang Maksimal

Design02 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Cat Rumah Sendiri Jelang Lebaran, Lakukan Hal ini untuk Dapatkan Tampilan yang Maksimal

Anda tentu menginginkan suasana baru di dalam rumah untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Selain merapihkan dan membersihkan rumah serta menata ulang semua furniture, salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah Anda tampak lebih fresh dan bersih adalah dengan mengecat ulang rumah.


Jika Anda tertarik untuk mengecat rumah Anda secara pribadi, mungkin akan jauh lebih menyenangkan dan memberikan perasaan puas tersendiri. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum mengecat ulang rumah.

Amankan Barang dan Lantai

Sebelum Anda mengecat ulang rumah Anda, sebaiknya pastikan semua barang-barang dan furniture telah berada jauh dari sekitar area yang akan Anda cat. Hal ini untuk menghindari furniture dan barang-barang Anda terkena noda dari warna cat saat Anda sedang mengaplikasikannya ke tembok. Selain itu, pastikan Anda telah melindungi lantai rumah Anda dengan alas agar lantai tidak kotor dan berwarna.

Membersihkan Tembok

Sebelum mengaplikasikan ulang cat pada rumah, Anda harus membersihkan tembok dari kotoran dan jamur-jamur yang mungkin menempel pada dinding. Hal ini bertujuan agar cat baru yang akan diaplikasikan dapat menempel dan terpasang maksimal. Jika terdapat bagian-bagian yang tidak rata Anda bisa membersihkannya dengan pengikis, kemudian bilas dan biarkan hingga mengering.

Gunakan Fondasi Cat

Anda sebaiknya mengaplikasikan primer yang digunakan sebagai fondasi untuk cat. Primer dapat membuat permukaan jauh lebih halus dan meningkatkan daya rekat cat sehingga pengaplikasian cat baru menjadi lebih maksimal.