Cari Tahu Bagaimana Sel Otak Mengontrol Seseorang Dalam Drama Korea Yumi’s Cells
Rambu Moara
06 November 2021

Drama adaptasi Webtoon ini menarik untuk ditonton karena menggambarkan bagaimana sel-sel otak mengontrol perasaan Yumi bekerja.


Apakah Anda pernah menonton film Disney berjudul Inside Out? Jika pernah, maka Anda tidak akan asing dengan lima sel emosi pada film tersebut, yaitu Joy, Sadness, Anger, Disgust, dan Fear. Sederhananya, film ini menggambarkan bagaimana sel emosi bekerja dalam pikiran anak 11 tahun ketika dihadapkan pada suatu hal.

Tetapi ada sebuah Drama Korea yang ‘mirip’ dengan Inside Out tetapi menayangkan lebih banyak sel otak yang menangani setiap emosi. Drama tersebut adalah Yumi’s Cells. Diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama, drama ini dibintangi oleh sejumlah artis ternama yaitu Kim Go Eun, Ahn Bo Hyun, GOT7 Jin Young, hingga SHINee Minho.

Anda akan menemukan cerita unik bagaimana sel otak mengontrol Yumi termasuk dalam mengatur setiap perkataan, tingkah laku, bahkan perasaan Yumi. Ada banyak sel yang tampil dalam film ini seperti sel rasional, sel lapar, sel cinta, sel kemarahan, sel fashion, bahkan sel kekhawatiran. Mereka bahkan saling berdebat untuk menentukan tindakan apa yang harus Yumi ambil ketika menghadapi sesuatu.

Tidak hanya itu. Animasi yang diproduksi dalam drama ini memberikan pemahaman yang ringan tentang bagaimana sel berkoordinasi untuk menghasilkan tindakan rasional dan irasional. Anda pasti akan terhibur dengan tingkah sel Yumi!

Meski akan tamat pada 13 November, TvN sebagai stasiun televisi yang menayangkan drama ini bersama sutradara mengonfirmasi bahwa akan ada season lanjutan meski belum ditetapkan tanggal pasti perilisan. Hal ini dilihat dari total cerita pada season satu yang hanya membahas sepertiga isi webtoon.