Trik Kreatif Manfaatkan Warna Putih dalam Interior Agar Tidak Membosankan

Design31 January 2020

By Larasati Oetomo

Trik Kreatif Manfaatkan Warna Putih dalam Interior Agar Tidak Membosankan

Dalam desain interior, warna putih menyerupai selembar kertas bersih. HighEnd mempersembahkan cara terbaik untuk menggunakan warna putih untuk rumahmu secara maksimal dan anti-membosankan.


Beri sedikit kontras

Pasangan apakah yang paling tepat untuk kertas berwarna putih? Bolpoin hitam pekat. Dekorasi berwarna hitam pekat akan membawa ruangan berwarna putih ke tingkat yang lebih tinggi. Tidak hanya akan memberikan kontras, warna hitam juga memberi efek framing pada ruangan.

Tambahkan elemen kayu

Penggunaan kayu untuk hiasan utama pada ruangan serba putih ini terinspirasi dari arsitektur klasik Skandinavia. Warna kecoklatan akan membuat ruangan menjadi hangat dan memberikan kontras terhadap warna putih yang dingin. Baik sebagai dekorasi ataupun perabotan rumah, warna kayu yang lebih tua akan meninggalkan kesan keserasian.

Tak lengkap tanpa sentuhan artistik

Tembok berwarna putih tidak seharusnya ditinggalkan kosong begitu saja. Gantung beberapa potret monokromatik untuk meninggalkan sentuhan artistik. Gambar bernuansa low-key akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Sempurnakan dengan tekstur manis

Sentuhan sederhana dan tidak terlalu terlihat namun memberikan dampak yang efektif. Untuk menghindari rumah terlihat seperti kubikel kantor yang membosankan, belilah aksesoris bertekstur seperti lantai kayu utuh, pintu kayu utuh, dan karpet bulu sintetis untuk memberi kesan rumah di lembah Skandinavia.