Share
Calum Scott Gandeng Lyodra untuk Proyek Lagu Terbaru Berjudul “Heaven”
Novita Angelina
04 June 2022

Calum Scott baru saja mengumumkan bahwa ia akan segera berkolaborasi dengan empat penyanyi asal Asia, salah satunya ialah Lyodra Ginting.


Belum lama ini penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Calum Scott baru saja merilis single berjudul "Heaven" yaitu tepatnya pada 28 April 2022. Dan pada tanggal 2 Juni lalu, ia menggelar konferensi pers secara virtual dan mengumumkan kolaborasinya dengan empat penyanyi asal Asia Tenggara, yaitu Lyodra Ginting dari Indonesia, Darren Espanto dari Filipina, Diana Danielle dari Malaysia, dan Hoang Duyen asal Vietnam. Hasil kolaborasinya ini rencananya akan dirilis pada tanggal 9 Juni. Lagu "Heaven" sendiri rencananya akan menjadi bagian dari album studio berjudul Bridges yang akan dirilis pada 17 Juni mendatang. Album ini rencananya akan berisi total 13 tracks lagu.

Calum Scott menyadari bahwa lagunya itu sangat cocok jika dinyanyikan duet, oleh karena itu ia berusaha mencari beberapa orang yang cocok, sebelum akhirnya memilih empat penyanyi muda ini yang menurutnya masing-masing dari mereka memiliki warna dan ciri khas suara yang indah sehingga akan menghasilkan sebuat karakteristik lagu yang indah.

Karena sedang berada di masa pandemi, mereka tidak bisa berada dalam studio yang sama ketika pengambilan suara sehingga melakukannya secara virtual. Meskipun begitu, ia terlihat sangat optimis bahwa lagu ini akan terdengar sangat indah dan disukai banyak orang.

"Anda tidak perlu memahami lirik lagu Heaven ini untuk merasakan suasana dari keindahan musiknya, yang dibawakan oleh keempat artis ini," ungkap Calum Scott.

Lagu "Heaven" ini ditulis langsung oleh Scott di masa pandemi di mana ia dan seluruh manusia lain tidak bisa bertemu atau berhubungan secara langsung. Melalui lagu ini, ia berusaha menggambarkan perasaan cinta yang tidak biasa, yakni cinta yang dirasakan setiap orang di masa seperti ini. Lagu ini dapat menjadi cara baru untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang.

Lyodra sendiri mengungkapkan bahwa sejak pertama kali ia mendengar lagu ini, ia langsung jatuh hati, karena menurutnya, lagu ini sangat sangat indah. Dan yang menariknya lagi, penyanyi yang kerap dipanggil Lili oleh para penggemarnya, langsung seketika mengingat liriknya sejak pertama mendengar lagu ini. Para penggemar tentu tidak sabar untuk melihat kolaborasi Lyodra Ginting dengan Calum Scott kali ini.