Buah-Buahan Unik dan Langka yang Terjual dengan Harga Puluhan Juta

Wine & Dine03 October 2021

By Clara Enocensia

Buah-Buahan Unik dan Langka yang Terjual dengan Harga Puluhan Juta

Berikut adalah beberapa buah termahal di dunia yang langka dan terjual dengan harga yang fantastis.


Buah-buahan merupakan kebutuhan sehari-hari dengan jumlah yang melimpah dan dijual dengan harga yang terjangkau. Meski demikian, ada juga buah yang dibanderol ratusan hingga jutaan rupiah dan dinobatkan sebagai buah termahal di dunia. Simak ulasan berikut mengenai berbagai buah termahal di dunia.

1. Cupuacu

Tanaman buah ini berasal dari hutan Amazon yang memiliki rasa yang unik seperti campuran coklat dan nanas. Buah cupuacu cocok bila dipadukan dengan dessert, namun untuk menikmati buah ini, harus merogoh kocek sebesar Rp 3,3 juta.

2. Mangga Taiyo no Tamago

Arti nama buah mangga ini adalah “telur dari matahari” yang diminati oleh banyak orang meskipun harganya yang fantastis. Setiap tahunnya, mangga yang dipanen pada tahap pertama akan dilelang dan terjual dengan harga puluhan juta. Produsen mangga ini menjual buah yang beratnya di bawah 350 gram saja. Rasanya pun legit dan lebih manis dibanding mangga jenis lain.

3. Nanas Cornwall

Buah nanas ini spesial sebab buah ini dibudidayakan dengan teknik Victoria. Teknik ini menggunakan media jerami, pupuk kandang, dan urine kuda guna merangsang reaksi kimia. Uniknya nanas ini dapat tumbuh di iklim dingin. Terdengar aneh namun nanas yang banyak tumbuh di pedesaan Heligan, Cornwall, Inggris, ini punya rasa yang lezat. Harganya pun sangat mahal, bahkan bisa mencapai Rp 21 juta.

4. Anggur Ruby Roman

Anggur mewah unik ini memiliki ukuran sebesar bola pingpong. Buah ini hanya dapat tumbuh di di prefektur Ishikawa, Jepang dan pertama kali dipasarkan pada tahun 2008. Pada panen musim pertama, anggur ini berhasil dilelang hingga Rp 145 juta.