BTS Umumkan Daftar Lagu Album Terbaru, Proof
Clara Enocensia
10 May 2022

BTS mengumumkan daftar lagu CD 1 untuk album terbaru mereka berjudul Proof.


BTS mengumumkan tracklist CD 1 untuk album terbaru mereka yang bertajuk Proof. Album tersebut merupakan antologi berisi tiga CD yang menampilkan lagu-lagu terdahulu dan tiga lagu baru. Album tersebut akan dirilis 10 Juni mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung melalui akun resmi Twitter Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS. Big Hit mengunggah gambar berisi 19 lagu yang menjadi tracklist CD 1 album Proof.

Lagu pembuka diawali dengan Born Singer yang lagu aslinya ditulis oleh J. Cole, berjudul Born Sinner. Selain itu, CD 1 sebagian besar diisi single populer BTS selama sembilan tahun bermusik. Danger dari album Dark & Wild, DNA dari album Love Yourself: Her, hingga Boy With Luv dari album MAP OF THE SOUL: PERSONA.

Kemudian Dynamite dan Life Goes On dari album BE, hingga salah satu single BTS paling populer berjudul Butter. CD 1 tersebut juga menampilkan single utama album Proof, yakni Yet to Come. Lagu tersebut berada di track nomor 19 atau urutan terakhir album Proof.

Kabar comeback BTS juga sudah diumumkan sejak hari terakhir konser Permission to Dance On Stage di Las Vegas pada pertengahan April lalu. Setelah penampilan lagu terakhir Permission to Dance selesai, teks putih bertuliskan "WE ARE BULLETPROOF" dan "2022.06.10" muncul di layar konser sekaligus pada siaran langsung online.

Ini menandakan comeback BTS setelah merilis single Permission to Dance 11 bulan lalu, tepatnya pada 23 Juli 2021. Proof bakal menjadi album ke-10 sejak memulai debutnya pada 2013 lalu.