Share
BTS Torehkan Sejarah Baru dalam Billboard Music Awards 2022
Novita Angelina
17 May 2022

BTS membuat sejarah baru di Billboard Music Awards tahun 2022 ini setelah membawa pulang tiga penghargaan.


Salah satu ajang musik internasional bergengsi, Billboard Music Awards 2022 baru saja diadakan pada tanggal 15 Mei kemarin. Mereka mengumumkan para pemenangnya beberapa jam sebelum acara penghargaan dan diinfokan bahwa Jin dan kawan-kawan berhasil membawa pulang tiga trofi pada ajang penghargaan ini, yaitu Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song untuk lagu mereka yang berjudul "Butter."

Sebelumnya, pada Billboard Music Awards tahun ini, BTS telah dinominasikan dalam enam kategori berbeda di acara penghargaan tahun ini yaitu Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist (excluding the U.S.), Top Selling Song (mereka dinominasikan dua kali untuk lagu "Butter" dan "Permission To Dance"), Top Billboard Global Song (excluding the U.S.), serta Top Rock Song.

Penghargaan tahun ini menandai kemenangan ketiga BTS untuk kategori Top Duo/Group sehingga menandai sebuah rekor baru, yang di mana rekor sebelumnya yang dipegang oleh One Direction untuk kemenangan terbanyak dalam kategori yang sama. Tahun ini juga menjadi kemenangan keenam grup ini secara berturut-turut di Billboard Music Awards sejak tahun 2017.

Selamat untuk BTS!