BTS Tiba di Amerika Serikat untuk Memenuhi Undangan Presiden AS Joe Biden
Clara Enocensia
31 May 2022

BTS dikabarkan telah tiba di Washington pada hari Minggu, 29 Mei kemarin untuk pertemuan dengan Presiden AS Joe Biden.


Seperti yang dikabarkan, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengundang grup idol asal Korea Selatan, BTS, ke gedung White House. Pihak White House telah mengeluarkan pernyataan resmi sehubungan dengan pertemuan BTS dengan Presiden Amerika Joe Biden.

Dikabarkan, BTS telah tiba di Washington pada hari Minggu kemarin. Mereka tiba di Bandara Internasional Dulles di mana para penggemar telah menunggu untuk menyambut mereka dalam kunjungan pertama mereka ke Gedung Putih.

Di Istana Kepresidenan Amerika Serikat tersebut BTS akan melakukan diskusi penting terkait masalah sosial politik yang sedang marak terjadi seperti membahas kejahatan kebencian anti Asia, sekaligus merayakan Bulan Warisan Asia Amerika dan Penduduk Asli Hawaii / Pulau Pasifik (AANHPI).

Pihak Gedung Putih juga menjelaskan bahwa Amerika Serikat telah melihat peningkatan tajam dalam kejahatan rasial yang menargetkan komunitas Asia-Amerika sejak dimulainya pandemi COVID-19 dua tahun lalu.

Kehadiran BTS diharapkan dapat membuka mata masyarakat Amerika Serikat dan meningkatkan kesadaran akan keberagaman ras di Amerika. Popularitas BTS di kancah internasional selama ini sudah menarik perhatian banyak orang.

Kehadiran mereka pun diharapkan dapat menginspirasi publik dalam hal positif dan menumbuhkan harapan untuk masa depan yang lebih baik. RM, sebagai leader BTS pun mengungkapkan bahwa seluruh anggota BTS merasa terhormat bisa diundang langsung ke White House.