BTS Tampil Menakjubkan Secara Virtual Dalam Penghargaan Musik Billboard

Event16 October 2020

By Novita Angelina

BTS Tampil Menakjubkan Secara Virtual Dalam Penghargaan Musik Billboard

BTS tampil menakjubkan secara virtual dalam penghargaan musik Billboard 2020 dengan membawakan lagu 'Dynamite' mereka.


Penghargaan Musik Billboard tahun ini terasa berbeda dari sebelumnya karena dunia sedang berada dalam masa pandemi COVID-19. Walaupun begitu boyband K-Pop BTS hadir kembali untuk memberikan semangat yang baru kepada para penggemarnya di seluruh dunia dengan membawakan lagu "Dynamite".

Jungkook, Jin, Jimin, Suga, V, RM dan J-Hope tampil memukau dengan setelan berwarna merah. Mereka bernyanyi dari panggung di Korea Selatan dengan diiringi oleh kelompok band dan penyanyi latar yang tampil secara virtual. Meskipun tampil secara virtual, penampilan mereka tetap memukau para fans BTS di seluruh dunia.

Para penggemar segera ramai membagikan video dan komentar dari penampilan mereka tersebut di sosial media.

Selain tampil secara virtual pada malam hari itu, grup boyband Korea BTS ini juga mendapatkan dua penghargaan malam ini untuk kategori Top Duo / Group dan Top Social Artist (berdasarkan hasil vote dari penggemar).

BACA JUGA: Penuh Emosi, John Legend Dedikasikan Lagu Untuk Istrinya di Billboard Music Awards

Lagu "Dynamite" sendiri pertama kali tampil secara live pada acara musik MTV VMA 2020 bulan kemarin. Lagu berbahasa Inggris terbesar mereka ini merupakan karya BTS yang dihasilkan pada masa karantina akibat COVID-19.

Pada sebuah interview dengan Zane Lowe di channel YouTube Apple Music, RM menjelaskan bahwa lagu "Dynamite" ini terbuat dari getaran positif, energi, harapan, cinta, kemurnian, semuanya.

Jimin menambahkan bahwa "merekam lagu ini sangat menyenangkan, dan seperti yang dijelaskan oleh Jin, kami sedang melalui masa-masa sulit jadi kami mencoba untuk lebih bersenang-senang dengan mengerjakan lagu ini. Kami membuat lagu ini dengan harapan dapat memberi energi kepada pendengar. Kami senang lagu ini menjadi hebat dan kami berharap banyak penggemar yang dapat mendengarkannya untuk menerima energi positif yang kami coba tuangkan ke dalam lagu."

Selain "Dynamite" BTS juga berencana akan merilis lagu baru. Album baru mereka sendiri rencananya akan dirilis pada bulan November mendatang.