Share
BTS Kembali Masuk IFPI Global Digital Single Chart untuk yang Kedua Kalinya
Clara Enocensia
02 March 2022

BTS kembali masuk ke dalam International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) dalam daftar Global Digital Single Chart melalui single 'Butter'.


Boyband kenamaan asal Korea Selatan BTS yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook kembali masuk ke dalam International Federation Phonographic Industry (IFPI) dalam daftar Global Digital Single Chart.

International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) adalah organisasi yang bekerja di bidang industri rekaman dunia. IFPI juga sebuah organisasi yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia.

Organisasi tersebut telah mengumumkan 'Top 10' IFPI Global Digital Singles Chart 2021 yang merupakan daftar lagu-lagu terlaris di seluruh dunia dalam semua format digital, termasuk unduhan lagu individual dan layanan streaming musik.

Pada kesempatan kali ini BTS melalui single-nya, ‘Butter’, yang dirilis pada Mei 2021 berhasil menempati urutan ke-4 dan bersaing ketat dengan penyanyi populer kelas dunia lainnya dalam daftar Global Digital Single Chart 2021.

Pada ajang International Phonographic Industry (IFPI) 2020 lalu, BTS juga berhasil masuk ke dalam daftar Global Digital Single Chart urutan ke-10 melalui single ‘Dynamite’. Setelah BTS, lima peringkat teratas diraih oleh Taylor Swift, Adele, Drake, dan Ed Sheeran. Di urutan berikutnya ada, The Weeknd, Billie Eilish, Justin Bieber dan Olivia Rodrigo yang berhasil masuk dalam deretan 10 besar.

Leader BTS, RM, mengungkapkan rasa syukurnya dalam video sambutan kemenangan yang diunggah laman Twitter IFPI. Ia dan semua personil BTS merasa terhormat merasa terhormat menerima penghargaan IFPI Global Recording Artist of the Year selama 2 tahun berturut - turut. BTS Kembali Masuk IFPI Global Digital Single Chart