Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

BTS Berhasil Duduki Puncak Tangga Lagu melalui Album "Proof" dan Single "Yet To Come”

Art & Culture21 June 2022

By Clara Enocensia

BTS Berhasil Duduki Puncak Tangga Lagu melalui Album

BTS kembali mencetak prestasi, mereka berhasil debut menduduki posisi pertama di Billboard 'Global Excl. U.S. melalui single "Yet To Come”.


Berdasarkan grafik Billboard 'Global Excl. U.S.' untuk Minggu, 25 Juni 2022, Yet To Come BTS menempati posisi pertama dan diikuti oleh Harry Styles yang menduduki peringkat kedua pada grafik 'Global 200'.

Hal ini menjadikan BTS sebagai satu-satunya artis Korea pertama yang pernah menduduki puncak Billboard 200 dengan enam album yang berbeda. Album-album tersebut diantaranya Love Yourself: Tear, Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, Map of the Soul: 7, BE, dan album terbaru mereka Proof.

Tak hanya itu, Billboard juga mengumumkan bahwa album BTS tersebut mencapai penjualan terbesar di Amerika Serikat. Album antologi BTS itu mendarat di puncak Billboard 200 dengan menghasilkan 314.000 unit setara album (Equivalent Album Unit/EAU) di Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir 16 Juni.

Proof dirilis pada 10 Juni lalu dalam dua format, digital dan CD. Untuk album fisik, Proof terdiri dari tiga keping cakram padat yang tersusun atas 48 lagu. Album antologi itu merupakan kompilasi dari berbagai lagu hit BTS serta lagu yang dianggap memiliki nilai personal oleh masing-masing member