Share
Eksentrik dan Aneh, Boneka “Weird Barbie” dari Film Barbie Akan Dipasarkan
Putrika Annaya Salsabila
08 August 2023

Dari semua karakter-karakter yang muncul di film “Barbie” karya Greta Gerwig, siapa sangka kalau boneka “Weird Barbie” akan dipasarkan oleh Mattel?


Mungkin kebanyakan orang berpikir Weird Barbie hanya dibuat untuk menghibur, bukan untuk dijual. Namun, Mattel tidak berpikir seperti itu.

Terkenal dari film blockbuster karya Greta Gerwig “Barbie”, boneka yang disebut Weird Barbie terinspirasi dari karakter Kate McKinnon. Dalam film tersebut, karakter McKinnon membantu mengirim Barbie Margot Robbie dalam perjalanannya.

Weird Barbie 1

Dengan tampilan yang eksentrik, boneka ini dijual sebagai edisi terbatas dengan pakaian merah muda yang hampir identik dengan yang dikenakan McKinnon di film, lengkap dengan coretan di wajahnya, serta rambut yang dipotong dan diwarnai aneh.

“Untuk meniru boneka yang terlalu banyak dimainkan," kata Mattel dalam deskripsi produk.

Boneka Weird Barbie adalah salah satu dari tujuh produk dalam koleksi yang diperluas yang berasal dari film hit bernilai miliaran dolar tersebut. Termasuk berbagai pakaian model boneka Barbie dan Ken yang mereka pakai di dalam film dan satu set korvet Hot Wheels.

Weird Barbie 2

“Dengan koleksi edisi terbaru, kami menawarkan lebih banyak cara bagi para penggemar untuk membenamkan diri mereka di Barbie Land dan merayakan karakter dan cerita yang mereka lihat di layar,” kata Lisa McKnight, wakil presiden eksekutif dan kepala merek Mattel.

Weird Barbie tersedia untuk pre-order di situs web Mattel seharga $50 hingga 18 Agustus dan diharapkan akan dikirimkan pada akhir Mei 2024.