Bingung Cara Mix & Match baju? Coba Dengan Teknik Color Wheel Ini!

Fashion18 August 2021

By Rambu Moara

Bingung Cara Mix & Match baju? Coba Dengan Teknik Color Wheel Ini!

Terkadang memiliki banyak baju tidak menjadi solusi untuk bisa tampil dengan outfit yang bervariatif. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan mix and match menggunakan teknik color wheel.


Bagi wanita, terkadang memiliki baju yang banyak belum tentu mudah untuk dikombinasikan. Apalagi jika outfit yang dikombinasikan harus dengan tema dan warna tertentu. Di kesempatan ini, HighEnd akan memberikan tips memadupadankan outfit dengan teknik color wheel untuk menambah inspirasi outfit Anda.

Pecinta fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan color wheel dalam memadupadankan beragam warna outfit. Dengan color wheel, Anda dapat memadukan dua warna yang berseberangan dan mengaplikasikannya pada atasan, bawahan, hingga warna aksesoris. Berikut beberapa jenis penggabungan warna yang dapat Anda coba.

Warna Kuning dan Ungu Spektral

Kuning adalah salah satu warna yang terang dan dapat akan terlihat silau jika dipakai saat musim panas. Untuk itu, warna kuning harus dipadukan dengan warna yang tidak terlalu gelap seperti hitam ataupun warna yang cerah seperti putih. oleh karena itu, warna yang cocok untuk mendampingi warna kuning seperti dalam color wheel adalah ungu gelap.

BACA JUGA: Potret Tampan Jaehyun dan Artis Korea Lainnya pada Koleksi Menswear Prada S/S 2022

Warna Biru Turquoise dan Warna Dark Orange/Cokelat

Warna biru adalah warna yang cocok digunakan saat menghadiri event formal maupun non formal. Untuk terlihat lebih stylish dengan warna biru, Anda dapat menggunakan warna Cokelat atau dark orange. Perpaduan warna ini menciptakan earth tone sehingga tetap cocok digunakan di musim panas maupun musin dingin. Jangan lupa gunakan sepatu berwarna yang masih satu tone warna dengan bawahan agar tidak terjadi color blocking.

Warna Merah Gelap dan Warna Hijau Brunswick

Perpaduan dua warna ini mengingatkan Anda pada hari natal bukan? Benar, kedua warna ini identik dengan warna pohon natal dan baju santa klaus. Anda dapat menggunakan perpaduan dua warna ini jika ingin menghadiri acara yang formal dan atau acara di malam hari. Anda juga bisa menambahkan aksesoris seperti sling bag atau clutch berwarna cream untuk menambah kesan cerah dalam outfit.

Warna Ungu Lilac dan Hijau Sage

Menjadi warna yang ngetren di tahun 2021, membuat pecinta fashion mencari cara untuk bisa memadukan outfit dengan sentuhan warna lilac. Salah satu warna yang cocok untuk dipadukan dengan warna tersebut, selain kuning adalah hijau. Seperti outfit di atas, warna ini cocok dipadukan dengan warna hijau sage. Meski keduanya hampir memasuki tone gelap, tetapi perpaduan keduanya tetap membuat Anda terlihat cerah, fresh, dan trendi.