Best Highlight dari Milan Fashion Week Spring/Summer 2022
Adelia Ayu
24 September 2021

Dari eksplorasi gaya 70’s hingga selebrasi 40 tahun salah satu rumah mode terbesar di Italia, Milan Fashion Week Spring/Summer 2022 hadirkan beragam siluet dengan aksen well-structured.


Dimulai dari tanggal 21 hingga 27 September 2021, Milan Fashion Week Spring/Summer 2022 hadirkan beragam koleksi, selebriti dan model papan atas. Menghadirkan deretan desainer dunia seperti Max Mara, Emporio Armani, Prada, Fendi dan Gucci ajang fashion besar ini menampilkan 31 rangkaian koleksi dari rumah besar fashion dunia dan desainer baru berbakat.

Menampilkan beragam tekhnik cutting, warna dan pattern dari warna terang hingga gelap, koleksi fashion hadir dalam beragam siluet dengan aksen well-structured. Berikut highlights koleksi desainer dunia dari Milan Fashion Week Spring/Summer 2022:

Fendi

Membuka rangkaian show Milan Fashion Week Spring/Summer 2022, rumah mode luxury asal Italia, Fendi menampilkan koleksi dengan vibes 70’s dimana runway show didominasi tailored vest suit, fur coat, sleeveless silk gowns dengan logo ‘F’ khas Fendi dengan warna terang. Di show kali ini, Direktur Artistik Fendi, Kim Jones bekerja sama dengan ilustrator fashion ikonik, Antonio Lopez yang yang pernah menangani nama besar di fashion seperti supermodel Jerry Hall.

Max Mara

Menghadirkan gaya chic beraksen siluet moderen yang bertemu dengan tradisional secara apik, rumah mode Max Mara menghadirkan workwear klasik dan casual pieces seperti overalls, carpenter pants dan denim jackets. Didominasi warna monokrom dan summer/navy pattern seperti stripes berukuran besar, fashion show Max Mara menampilkan ikon fashion seperti Gigi Hadid, Joan Smalls dan Irina Shayk.

Jil Sander

Melalui koleksi Spring/Summer 2022nya di Milan Fashion Week kali ini, brand Jil Sander menampilkan beragam rupa perempuan melalui siluet tegas dan aksen playful seperti sequins. Menampilkan pieces seperti jaket berstruktur yang dilayer di atas celana panjang atau jeans hingga crochet, tangan dingin Direktur Kreatif, Lucie dan Luke Meier membuat koleksi ini sesuai untuk wanita bergaya chic maupun formal.

Roberto Cavalli

Didominasi animal print, rumah mode Italia, Roberto Cavalli menampilkan sisi sensual dari fashion dengan pieces seperti slim/cut out dresses beraksen one shoulder, koleksi kali ini menampilkan vibes ‘after dark’ dan fun. Melalui ide jenius Konsultan Kreatif, Fausto Puglisi kembali menghidupkan image sexy dari Cavalli di era 70’an yang dipenuhi dengan body fit dress dan animal print yang berani.

Etro

Menghadirkan hippies vibes di koleksi kali ini, Etro menampilkan koleksi yang didominasi motif bunga, crochet dan ulir yang mengingatkan kita pada generasi flower power. Desainer Veronica Etro juga menggabungkan unsur denim dengan rainbow crochet dan vinyl jackets yang menghidupkan kembali tren boho chic yang sempat booming di awal 2000’an yang juga merupakan ciri khas dari brand ini.

Emporio Armani

Menampikan koleksi menswear dan womenswear bergaya androgynous, Emporio Armani menghadirkan gaya eksentrik/liberal khasnya dengan apik pada runway show yang juga menjadi perayaan hari jadi ke-40 brand ini sejak membuka store pertamanya di kota mode Italia ini. Dengan tetap menampilkan print summery khas Italia yang dipadukan dengan warna putih/biru atau silk linen dengan aksen kimono collar, koleksi ini merupakan karya terbaik yang ditunggu sejak desainer Giorgio Armani rehat pada Januari 2020 akibat pandemi Covid-19.

Boss

Brand fashion asal Jerman, Boss, menampilkan vibes sporty dan chic melalui runway shownya yang terinspirasi American Football. Bertempat di Kennedy Sports Centre, Milan, Boss menampilkan koleksi yang terdiri dari varsity jacket, hoodies dan sweatpants dengan twisted sport materials yang dipermanis beanie, sneakers dan kaus kaki. Runway show ini dimeriahkan oleh cheerleader, maskot tim football dan snacks khas pertandingan NFL di Amerika Serikat.