Berkunjung ke Spanyol, 5 Hidangan ini Siap Manjakan Lidah dan Wajib untuk Dicoba
Dewi Anggriani Siregar
08 November 2022

Spanyol adalah salah satu negara yang terkenal dengan destinasi wisata-nya yang menawan. Tidak hanya itu, Spanyol juga menawarkan sejuta kuliner yang siap memanjakan lidah Anda.


Negara yang terletak di kawasan benua Eropa ini juga merupakan negara yang sangat khas dengan tradisi dan berbagai jenis makanannya yang autentik.

Selain tempat wisata dengan arsitektur yang megah dan menawan, hal pertama yang wajib Anda lakukan apabila berkunjung ke Spanyol adalah mencicipi berbagai kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan.

Churros Con Chocolate

Anda tentu sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Meskipun banyak dijumpai di Indonesia, Anda wajib mencoba churros asli Spanyol apabila berkunjung. Terbuat dari adonan tepung yang digoreng, churros biasanya disajikan dengan taburan gula halus dan kayu manis yang kemudian disantap bersama saus cokelat.

Albondigas

Sekilas hidangan khas Spanyol yang satu ini tampak seperti bakso yang biasa kita temui di Indonesia. Albondigas sendiri adalah meatballs dengan campuran rempah-rempah, irisan bawang, telur, dan tepung roti.

Paella

Jika Indonesia punya nasi goreng, Spanyol juga punya hidangkan khas dari nasi yang sangat lezat, paella namanya. Kuliner khas Spanyol ini terbuat dari nasi beras bomba yang diolah bersama seafood dan lauk pauk lain seperti cumi, udang, ikan, ayam, yang diberi bumbu dan rempah-rempah paprika, bawang bombay, minyak zaitun, serta kaldu.

Empenadas

Makanan satu ini akan kembali mengingatkan Anda dengan kuliner Indonesia. Layaknya Risol dan pastel, empenadas terbuat dari adonan roti yang diberi isian daging sapi cincang berbumbu rempah dan diberi campuran kentang.

Gazpacho

Apakah Anda sudah pernah mencicipi sup tomat? Jika belum, Anda mungkin harus menikmati sup tomat khas Spanyol yang satu ini. Gazpacho terbuat dari tomat segar yang dihancurkan dan dicampur bersama rempah. Berbeda dengan sup pada umumnya yang disantap selagi hangat, Gazpacho justru dihidangkan dalam keadaan dingin.