Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Berkunjung ke New Zealand, 5 Hidangan ini Siap Manjakan Lidah dan Wajib untuk Dicoba

Wine & Dine10 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Berkunjung ke New Zealand, 5 Hidangan ini Siap Manjakan Lidah dan Wajib untuk Dicoba

Kuliner merupakan salah satu hal yang paling dicari ketika Anda mengunjungi suatu daerah.


Tiap daerah atau negara memiliki makanan khas yang menarik perhatian dan wajib untuk dicoba. Salah satunya adalah New Zealand. Negara ini memiliki beragam makanan khas autentik yang siap memanjakan lidah Anda.

Hangi

Hangi merupakan hidangan khas New Zealand yang terbuat dari berbagai bahan seperti ikan, ayam, hidangan laut dan umbi-umbian yang telah diberi bumbu dan diasapi. Semua bahan-bahan makanan tadi dimasukkan ke dalam keranjang kawat dan dimasak dengan cara menguburnya ke lubang yang diberi bebatuan panas dalam waktu yang cukup lama.

Domba Panggang

Domba New Zealand merupakan salah satu yang terkenal dengan kualitas dan produk ekspor terbaik. Tidak heran jika hidangan yang satu ini merupakan salah satu kuliner khas New Zealand yang patut Anda coba.

Kerang Laut

Sebagai salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, New Zealand menjadi surga hidangan laut yang lezat seperti kerang hijau yang satu ini. Memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan dan meringankan radang sendi, kerang hijau atau greenshell mussel ini menjadi salah satu makanan khas New Zealand yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pavlova

Cemilan khas negara kiwi ini berupa kue renyah yang dibalut dengan cream lembut yang terbuat dari putih telur dan gula yang kemudian diberi topping buah-buahan segar seperti kiwi, markisa, stroberi. Makanan ini biasa dihidangkan saat ada perayaan atau liburan.

Es Krim Hokey Pokey

Es krim khas New Zealand ini merupakan es krim dengan rasa vanilla yang dilengkapi remahan sarang madu. Kuliner yang sangat populer ini sangat cocok untuk Anda nikmati ketika musim panas.