Share
Berkenalan dengan Boyband Asal Jepang BE:FIRST dengan Single Terbaru Berjudul ‘Scream’
Novita Angelina
29 July 2022

Boyband asal Jepang BE:FIRST yang sedang naik daun ini sebelumnya berhasil menduduki posisi No. 1 di US Billboard Hot Trending Songs chart.


BE:FIRST merupakan boyband beranggotakan tujuh personel, yaitu SOTA, SHUNTO, MANATO, RYUHEI, JUNON, RYOKI, dan LEO. Di bawah naungan perusahaan manajemen BMSG, dan label musik yang dipimpin oleh SKY-HI, boyband ini memulai debut single perdana mereka yang berjudul ‘Gifted.’ Siapa sangka, single yang diedarkan pada November 2021 ini berhasil melejit ke puncak No.1 di Billboard JAPAN All-Genre Song Chart JAPAN HOT 100, sekaligus No.1 di US Billboard Hot Trending Songs 24-hour chart. Single kedua ‘Bye-Good-Bye’ juga menembus peringkat atas Billboard JAPAN All-Genre Song Chart JAPAN HOT 100. Video musik YouTube mereka juga telah ditonton hingga 25 juta kali.

Kali ini, BE:FIRST ini tengah menyiapkan peluncuran debut album terbarunya yang berjudul ‘BE:1’. Album ini rencananya akan diedarkan pada 31 Agustus 2022. Selama menunggu albumnya keluar, para penggemar bisa menikmati lagu utama BE:FIRST yang berjudul ‘Scream’ yang baru saja dirilis bersama dengan peluncuran video musiknya.

Lagu ‘Scream’ ini merupakan lagu berjenis hard dance. Di lagu ini, Anda dapat menemukan sisi baru yang tak kalah menarik dari BE:FIRST. Yang menariknya lagi, lagu ini diproduseri oleh duo andalan SUNNY BOY, yang sebelumnya pernah menggarap lagu artis seperti BTS, BLACKPINK, BIGBANG, 2NE1, Namie Amuro, Daichi Miura serta SKY-HI dan juga produser K-Pop bertangan dingin Maxx Song, yang dikenal sebagai produser di balik kesuksesan BoA, Red Velvet, TWICE dan masih banyak lagi. Liriknya sendiri ditulis oleh SKY-HI dengan menceritakan sebuah kebangkitan era baru sehingga lagu ini dianggap sangat cocok untuk menjadi lagu utama album debut grup, ‘BE:1’.

Video musiknya yang enerjetik dikoreografikan oleh Kazuki (s**t kingz), juara satu di kontes tari top di Amerika Serikat BODY ROCK tahun 2010 dan 2011 yang juga anggota grup s**t kingz. Melalui video tersebut, mereka coba menggambarkan kebangkitan new normal di dunia yang penuh batasan dan larangan yang hingga kini masih terus berlanjut.

Mereka mencoba menggambarkan ‘Scream’ sebagai bentuk kehausan seseorang akan kebebasan dengan visual ekspresi teriakan sebagai pelepasan emosi dan keinginan orang. Para anggota BE:FIRST mencoba mengalahkan dunia penuh tekanan yang banyak batasan, peraturan dan penuh ketakutan dan terus maju menghadapi masa depan sehingga bisa melangkah ke panggung tertinggi.

Walaupun baru dirilis tujuh bulan yang lalu, namun akun YouTube BE:FIRST telah diputar hingga 200 juta kali. Selain video musik, akun grup menayangkan beragam konten seperti video latihan, siaran langsung dan juga serial ‘You’re My “BESTY” yang menampilkan keunikan karakter setiap anggota di keseharian masing-masing. Serial ini disulih teks dalam berbagai bahasa sehingga memudahkan penggemar dari berbagai belahan dunia mengerti dan menghargai daya tarik para anggota BE:FIRST langsung, sekaligus menikmati musik mereka.