Share
Berkat “Lasting Lover”, Lewis Capaldi Menangkan ASCAP London Music Awards
Dewi Anggriani Siregar
21 October 2022

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Skotlandia, Lewis Capaldi, baru saja memenangkan penghargaan di ASCAP London Music Awards yang diselenggarakan pada hari Selasa (18/10/22).


London Music Awards sendiri merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh American Society of Composers, Authors and Publishers (ASCAP). Ajang ini memberikan sebuah penghargaan kepada para musisi Amerika, termasuk mereka yang juga berada di balik layar.

Dalam ajang tersebut, Lewis Capaldi berhasil memenangkan kategori Songwriter of the Year dan membawa pulang piala ASCAP London Winning Hot Dance/ Electric Award untuk karyanya berjudul “Lasting Lover” yang berkolaborasi dengan Sigala dan James Arthur.

Setelah sempat menunda konser dan menghilang dari industri musik selama tiga tahun lamanya, musisi dengan nama asli Lewis Marc Capaldi ini akhirnya comeback dan merilis single terbarunya yang bertajuk “Forget Me” pada Jumat, 9 September 2022, lalu.

Tidak hanya itu, ACSAP juga memberikan 11 penghargaan kepada komposer film dan TV terbaik. Gitaris Radiohead dan komposer film Greenwood juga menraih penghargaan dalam kategori Top Box Office Film untuk kayanya di Spencer, dan Christopher Bestead untuk Guy Ritchie’s Wrath of Man, dan masih banyak lagi.