Share
Berbagai Destinasi Pantai Eksotis dari Jantung Laut Mediterania yang Menarik untuk Dikunjungi
Clara Enocensia
01 March 2022

Italia menjadi salah satu negara yang menyenangkan untuk dijelajahi, sebab Italia memiliki banyak sekali kuliner yang lezat, budaya yang beragam, dan pemandangan alam yang indah. Tahukah Anda, Italia ternyata memiliki banyak sekali kota-kota indah didekat pantai.


Pantai Italia yang meliputi laut Mediterania dan Laut Adriatik, yang memberikan negara itu banyak pantai yang eksotis. Inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya dengan berenang dan berjemur di pinggir pantai.

Anda bisa mencapai pantai ini melalui jalur perjalanan yang sangat nyaman dan cepat. Inilah berbagai destinasi pantai eksotis di Italia, yang dikenal dengan julukan jantung Laut Mediterania.

1. Scalo Maestro

Scalo Maestro memang menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang populer di kalangan wisatawan. Disini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Jika Anda bosan, Anda juga bisa menyewa kapal dan melakukan tur keliling pulau, pasalnya pulau ini diketahui memiliki banyak gua laut yang tersembunyi dan patut untuk dijelajahi.

2. Cala Goloritzé

Terletak di selatan Cala Biriola di Sardinia, Cala Goloritzé adalah pantai kecil dengan pasir lembut dan tebing kapur. Pantai yang indah ini adalah salah satu tujuan paling fotogenik di wilayah ini dan dapat diakses oleh mobil dan perahu.

Pastikan untuk membawa peralatan snorkeling Anda karena air di sini jernih, tidak heran tempat ini masuk dalam daftar situs UNESCO pada 1995.

3. Capo Vaticano

Dikelilingi oleh teluk kecil, Anda dapat menemukan kolam batu kecil di sepanjang pantai pasir putih halus di pantai selatan Italia ini.

Melihat pemandangan gunung berapi Stromboli yang indah, Capo Vaticano menjadi tujuan liburan yang sempurna bagi pecinta pantai di Italia. Dan yang terbaik dari semua adalah pantai ini belum ramai dikunjungi, sehingga pemandangan alamnya yang asri akan membuat Anda melepas penat.3.