Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Beragam Sup Terlezat dari Berbagai Negara yang Wajib Anda Coba

Wine & Dine31 December 2021

By Clara Enocensia

Beragam Sup Terlezat dari Berbagai Negara yang Wajib Anda Coba

Setiap negara memiliki sup yang menjadi ciri khas masing-masing, berikut ini deretan sup dari berbagai negara.


Sup memang menjadi salah satu hidangan umum yang nampaknya dimiliki oleh hampir semua negara bahkan menjadi hidangan yang paling populer di dunia. Sup adalah makanan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan suatu bahan, bisa berupa daging atau ayam.

Biasanya bahan yang selalu digunakan untuk membuat sup terdiri dari daging, sayur, atau kacang-kacangan yang direbus sampai membentuk kuah kental. Berikut ini adalah soup terenak di dunia yang wajib Anda coba.

1. Pho – Vietnam

Sup daging hangat ini berisi ragam sayuran, sehingga memiliki nutrisi yang seimbang. Tak hanya lezat, makanan ini pun dibuat dengan bahan-bahan yang menyehatkan.

Salah satu bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pho adalah star anise yang digunakan untuk menyembuhkan influenza.

2. Tortilla Soup - Meksiko

Negara Meksiko terkenal akan tortilla jagungnya. Selain dikonsumsi langsung, tortilla biasanya dibuat menjadi sup.

Tortilla soup dibuat dengan potongan tortilla jagung goreng lalu dicampur dengan kaldu tomat yang dibumbui bawang merah, bawang putih, peterseli, dan merica.

3. Bouilabaisse - Prancis

Soup ini menggunakan campuran kentang, saffron, tomat, fennel dan bawang putih yang dimasak dalam kaldu seafood. Sebagai isiannya, Bouilabaisse ini menggunakan aneka ragam seafood yang dimasak dalam temperature khusus. Di Prancis, soup ini biasa dinikmati bersamaan dengan roti panggang khas Prancis yang nikmat.

4. Tacacá - Brazil

Sup asal Amazon ini merupakan warisan masyarakat adat, berasal dari hidangan leluhur yang disebut mani poi.

Rasa khas Tacacá berasal dari kuah kaldu yang terbuat dari jambu, udang kering dan tapioka. Sup ini biasanya disajikan saat masih panas dalam mangkuk lalu dibumbui dengan merica dan garam.