Share
Beragam Restoran di Dunia Yang Memacu Adrenalin, Mau Coba?
Novita Angelina
16 November 2020

Kali ini kami akan membawa Anda menikmati pengalaman kuliner yang memacu adrenalin.


Pernahkah Anda bermimpi untuk menikmati santapan kuliner di atas langit atau jauh berada di dalam laut? Atau pernahkah membayangkan makan di suatu ruangan yang semuanya terbuat dari es batu raksasa? Semua mimpi itu sangat mungkin terwujud. Berikut beberapa restoran unik di dunia yang akan membawa Anda merasakan sensasi petualangan kuliner yang tidak akan terlupakan.

1. Dinner in the Sky, Belgia

Konsep makan di atas langit sudah ada sejak tahun 2004. Seorang pengusaha dari Belgia yang bernama David Ghysles yang pertama kali mencetuskan ide tersebut dan mewujudkannya menjadi nyata.

Pada awalnya restoran dengan konsep ini dibuat untuk mengakomodir acara-acara bisnis atau kantor. Dengan berkembangnya waktu, restoran ini dapat digunakan sebagai tempat clubbing atau pesta-pesta pernikahan.

Pengunjung yang datang akan dibawa menaiki ketinggian 150 kaki atau sekitar 45 m di atas langit untuk menikmati beragam hidangan yang enak. Mereka akan dilengkapi dengan peralatan pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam satu crane hanya terdapat 22 kursi yang bentuknya menyerupai mobil balap. Seorang chef dan dua orang asistennya akan siap sedia melayani tamu yang makan di atas sana.

Bagaimana jika kita ingin buang air kecil, restoran ini akan segera meluncur ke bawah dalam sekejap. Sangat menarik bukan? Sekarang konsep restoran ini tidak hanya dapat kita temukan di Belgia tetapi sudah diadaptasi di 45 negara di seluruh dunia.

2. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Restoran yang mengambil tema bawah laut ini terletak di salah satu kepulaun Maldives, tepatnya di Rangali Island Resort di Conrad Maldives. Restoran ini sudah ada sejak tahun 2005. Kapasitas tamu yang datang tidak cukup banyak. Mereka hanya membatasi hanya sejumlah 14 kursi tamu, sehingga suasana makannya akan lebih intim dan hangat.

Pemilik restoran sengaja mendesain sebuah restoran yang terletak 16 kaki di bawah laut dan semua bangunannya terbuat dari kaca transparan sehingga pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan yang indah di dalam lautan.

Mereka dapat meyantap makanan sambil melihat ikan-ikan dan makhluk bawah laut lainnya berenang-renang di atas atau samping mereka. Pemandangannya akan semakin indah dan menyejukkan karena air laut yang sangat bening. Di sini pengunjung dapat menyantap beragam makanan yang fresh mulai dari seafood, beraneka jenis daging dan makanan yang lainnya.

BACA JUGA: Deretan Street Food Mewah Dengan Harga Termahal di Dunia

3. Chillout Ice Lounge, Dubai

Jika Anda membayangkan mengunjungi Dubai hanya akan bertemu padang pasir saja, Anda salah besar. Di negara ini terdapat sebuah restoran unik bertemakan es. Semua bangunan dan furniture di dalamnya tersusun dari bongkahan es batu sehingga membuat pengunjung yang datang akan merasa sangat dingin, bahkan ketika mereka berbicara, mereka akan mengeluarkan asap.

Namun jangan khawatir sebelum masuk, pihak restoran akan menyediakan peralatan yang memadai untuk menghabiskan waktu sebentar di dalam ruangan yang sangat dingin, seperti topi, sepatu boot, jas dingin dan sarung tangan. Jika Anda datang ke sini, Anda juga akan disuguhi secangkir coklat panas untuk menghangatkan badan.

Semua fasilitas itu diberikan gratis sudah termasuk tiket masuk ke restoran tersebut. Sayangnya ruangan restoran ini tidak terlalu besar sehingga kita tidak bisa berlama-lama di sana karena banyak pengunjung lainnya yang juga ingin berkunjung ke sana. Meskipun begitu jangan khawatir kita masih dapat memanfaatkan waktu yang sebentar untuk berfoto-foto di dalamnya.