Deretan Street Food Mewah Dengan Harga Termahal di Dunia
Adelia Ayu
05 November 2020

Identik dengan harga murah dan penyajian yang simple, street food berikut berhasil memberikan sentuhan mewah dan kesan elegan di setiap penyajiannya dengan bahan premium dan harga yang selangit.


Berbicara soal makanan, cita rasa adalah hal terpenting di dalamnya. Semakin mahal harga sebuah hidangan, semakin berkualitas pula cita rasanya. Dengan bahan berkualitas dan pengolahan yang profesional, makanan yang dianggap biasa dapat naik kelas dan mempunyai harga yang selangit.

Sentuhan seni penyajian kelas atas dan tambahan bahan makanan premium dapat menaikkan kelas makanan street food yang dapat kita jumpai sehari-hari. Dari tacos hingga es krim sundae bertabur lapisan emas, berikut deretan street food dunia yang memiliki harga dan cita rasa kelas atas.

1. Grand Velas Los Cabos Taco

Di Mexico, Anda dapat mencari dua jenis tacos–tacos ala street food seharga 1 US$, sekitar 15 ribu rupiah atau tacos premium dengan harga 25.000 US$, sekitar 375 juta rupiah. Berisi irisan daging sapi Kobe premium, langouistine, caviar Almas Beluga, truffle hitam dan keju brie, taco dengan harga selangit ini dihidangkan dengan salsa yang terbuat dari cabai Morita kering, tequila anejo ultra premium dan kopi luwak. Untuk menambah kesan mewah, Anda dapat menikmati taco tersebut dengan sebotol tequila premium seharga 150.000 US$.

2. Pizza ‘Louis XIII’

Apabila pizza sering disajikan di dalam boks kardus, pizza satu ini tampaknya wajib dihidangkan di atas piring porselen. Pizza yang terinspirasi dari nama Raja Perancis ini dibuat oleh Renato Viola, salah satu master pizza Italia terbaik di dunia. Dengan harga 9.710 US$, sekitar 145 juta rupiah, Anda dapat menikmati seloyang pizza bertabur topping mahal seperti lobster, palinurus caviar Beluga Kaspia, keju mozzarella buffalo organik diatas adonan berbahan tepung organik bersertifikasi dan Australian pink salt.

3. Golden Opulence Sundae

Sesuai namanya, es krim sundae produksi restoran Serendipity di New York ini berupa es krim sundae vanilla yang dihiasi emas 23 karat berbentuk daun sebagai topping-nya. Dibanderol harga 1000 US$ atau 15 juta rupiah per gelasnya, es krim sundae termahal ini disajikan dengan batangan dark chocolate premium dan caviar. Selain menjual Golden Opulence Sundae, restoran yang sempat dijadikan lokasi syuting serial Gossip Girl ini juga menyajikan makanan utama kelas atas seperti Le Burger Extravagant seharga 295 US$ atau 4,5 juta rupiah.

4. Berco’s Billion Dollar Popcorn

Popcorn – cemilan yang mudah ditemukan di mana saja dengan harga yang terjangkau. Menambahkan taburan emas 23 karat diatas popcorn berkaramelnya, Berco berhasil menciptakan popcorn termewah dengan harga 2.500 US$ atau 38 juta rupiah per galonnya. Dibuat dari gula organik, butter dari Vermont Creamery dan Nielsen Massey Bourbon Vanilla, popcorn Berco memberikan tekstur lembut, aroma vanila premium dan karamel yang meleleh di setiap gigitannya.