Beragam Destinasi Wisata Hutan Terindah di Dunia

Travel09 October 2021

By Clara Enocensia

Beragam Destinasi Wisata Hutan Terindah di Dunia

Selain liburan ke pantai atau gunung, liburan ke hutan bisa menjadi salah satu alternatif. Berikut adalah beberapa hutan yang memiliki pemandangan yang menakjubkan yang tersebar di seluruh dunia.


Wisata alam merupakan destinasi yang tepat untuk melepas penat dari hingar bingar perkotaan dan menyatu dengan alam. Menikmati keindahan hutan pun dapat menyegarkan mata dan pikiran, dengan udara yang sejuk dan jauh dari keramaian menjadi pertimbangan untuk memilih tempat ini sebagai tujuan wisata. Berikut lima hutan terindah di dunia yang harus dikunjungi, pesona indahnya tak akan terlupakan.

1. Crooked Forest, Polandia

Crooked Forest atau dalam bahasa Indonesia berarti Hutan Bengkok yang menjadi habitat bagi kurang lebih 400 pohon pinus. Anehnya, bagian bawah batang seluruh pohon itu melengkung 90 derajat ke utara. Hingga saat ini, tak diketahui penyebab fenomena melengkung itu.

2. Sagano Bamboo Forest, Jepang

Keindahan pemandangan dan suara yang tercipta di Hutan Bambu Sagano membuat kawasan ini menjadi salah satu objek wisata tercantik di Jepang. Saat angin berhembus, deret bambu di hutan ini kerap mengeluarkan suara seperti siulan. Hutan ini menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai atau bersepeda.

Anda pun bisa menyewa sepeda di sini dan bersepeda di jalan aspal ditengah-tengah hutan tersebut. Jalan tersebut hampir selalu bersih karena hampir tidak pernah ada wisatawan yang membuang sampah sembarangan. Hutan indah yang terletak di barat laut Kyoto Basin, Jepang ini bisa dicapai dengan menggunakan kereta dari Kyoto.

3. Black Forest, Jerman

Black Forest merupakan hutan menakjubkan di Jerman. Nama hutan tersebut diberikan oleh seorang Romawi karena melihat pepohonannya yang rimbun dan lebat. Bahkan, saking lebatnya sampai menghalangi sinar matahari untuk masuk. Hutan ini dikelilingi oleh Rhein Valley dari bagian barat sampai selatan. Puncak tertinggi hutan lebat ini terletak di Feldberg dengan ketinggian yang mencapai 1.493 meter di atas permukaan laut.