Share
Beberapa Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Clara Enocensia
21 October 2021

Bianglala merupakan salah satu permainan yang disukai oleh semua kalangan usia.


Bianglala merupakan salah satu wahana terfavorit yang kerap menghiasi kawasan-kawasan taman hiburan. Selain membuat adrenalin terpacu, wahana ini juga merupakan tempat untuk melihat pemandangan sekitar dari ketinggian. Dari sekian banyak bianglala unik, inilah beberapa bianglala tertinggi di dunia.

1. Ain Dubai, Dubai

Wahana bianglala raksasa ini baru saja diresmikan di akhir tahun 2018 lalu. Bianglala bernama Ain Dubai ini memiliki ketinggian 210 meter dan terdapat 48 kapsul yang bisa menampung 40 orang. Diantaranya terdapat 12 kapsul VIP dengan penumpang maksimal 12 orang. Menariknya, para penumpang VIP dapat menikmati fasilitas makanan dan minuman selama 45 menit perjalanan di dalam bianglala sambil melihat pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

2. Singapore Flyer, Singapura

Didesain oleh seorang arsitek terkenal bernama Dr. Kisho Kurokawa pada tahun 2008, bianglala ini memiliki tinggi kurang lebih 541 kaki atau sekitar 165 meter. Wahana ini terdiri dari 28 kapsul yang dapat mengangkut maksimal 28 orang, serta dilengkapi dengan pendingin ruangan. Singapore Flyer berputar berlawanan arah dari jarum jam, membutuhkan waktu sekitar 30 menit setiap kali rotasi. Anda dapat menikmati pemandangan mengesankan dari 3 negara, Singapore, Malaysia, hingga Indonesia dalam radius 45 kilometer.

3. Melbourne Star, Australia

Bianglala setinggi 120 meter ini, menampilkan keindahan Kota Melbourne, Australia, dengan sudut pandang 360 derajat. Wahana yang sudah beroperasi sejak tahun 2008 ini memiliki 21 kapsul besar dengan fasilitas pendingin ruangan di dalamnya. Ketika malam hari, Melbourne Star tampak lebih menakjubkan dari kejauhan, terlihat seluruh bagian bianglala yang dihiasi instalasi lampu warna-warni.