Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Beberapa Air Terjun di Swiss yang Menjadi Favorit Para Traveler Dunia

Travel12 January 2022

By Clara Enocensia

Beberapa Air Terjun di Swiss yang Menjadi Favorit Para Traveler Dunia

Bagi Anda yang penat dengan hingar-bingar perkotaan, mengunjungi objek wisata seperti air terjun dapat menenangkan pikiran sekaligus membakar kalori dengan berjalan kaki menuju letak air terjun.


Swiss memang selalu mencuri perhatian wisatawan dari berbagai belahan dunia. Swiss adalah negara indah yang juga menyuguhkan sederet tempat wisata menarik untuk dijelajahi. Seperti wisata air terjun misalnya.

Memiliki banyak sekali air terjun yang pemandangannya spektakuler dan menarik untuk dikunjungi. Jika kamu berencana berlibur ke Swiss, jangan lewatkan untuk mengunjungi air terjun terindah di Swiss.

1. Rosenlaui Falls

Suasana yang tenang serta udara yang segar akan langsung terasa saat Anda tiba di lokasi air terjun Rosenlaui. Air yang jatuh dari air terjun Rosenlaui berasal dari lelehan gletser dan kemudian mengalir ke lembah di sekitarnya.

Bagi Anda yang ingin mengelilingi tempat ini telah disediakan jalan setapak di dinding-dinding tebing yang memiliki ketinggian 80 meter. Air terjun Rosenlaui terdapat di wilayah Meiringin dan juga berdekatan dengan Schwarzwaldalp.

2. Rhein Falls

Terletak di dekat Schaffhausen, untuk sampai ke air terjun ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 45 menit ke utara dari Zurich. Anda juga dapat bersantai dan piknik bersama keluarga di sekitar tepian Rhein Falls.

Namun jika Anda menyukai tantangan Anda bisa berdiri di atas bebatuan air terjun yang cukup deras dengan menyewa perahu untuk sampai ke sana.

3. Engstligen Falls

Dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, air terjun ini terletak sekitar 90 menit dari Adelboden.

Sekitar Engstligen Falls ditumbuhi dengan padang rumput dan banyak bunga cantik warna warni. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, datanglah ketika musim panas tiba.

4. Murrenbach Falls

Murrenbach Falls terlihat cukup jelas di pinggir jalan yang menghubungkan Lauterbrunnen dengan Interlaken.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 250 meter, sehingga masuk dalam daftar air terjun tertinggi di Swiss. Aliran airnya memiliki volume cukup konsisten. Itu sebabnya, air terjun ini tetap bisa dikunjungi di musim apa pun.

5. Staubbach Falls

Air terjun cantik ini berada di Desa Lauterbrunnen, Bern, Swiss. Desa ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan dijuluki sebagai negeri dongeng. Air terjun Staubbach ini mengalir dari ketinggian 300 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Eropa.

Tentunya air terjun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Desa Lauterbrunnen. Air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa, pasalnya air terjun ini langsung jatuh ke Lembah Lauterbrunnen yang dikelilingi oleh pegunungan Alpen yang megah, seperti Monch, Eiger dan Jungfrau.