Share
Bank Mandiri Sajikan Gala Fashion Night di Candi Prambanan, Gaungkan Kreativitas Anak Bangsa
Dewi Anggriani Siregar
26 June 2024

Hadirkan 300 nasabah utama sebagai bentuk apresiasi, Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mendukung anak bangsa dengan segenap potensi yang mereka miliki guna meningkatkan daya saing di kancah internasional.


Sebagai agen perubahan, Bank Mandiri menunjukkan konsistensinya dalam mendukung kreativitas anak bangsa. Melalui event kolaboratif, Bank Mandiri kali ini bersinergi dengan Ikatan Istri Karyawan Bank Mandiri (IIKBM) mengangkat salah satu destinasi kebanggaan Indonesia yakni Candi Prambanan. Peragaan busana megah dengan kolaborasi desainer ternama dan persembahan musik yang luar biasa tersebut diselenggarakan di Rama Shinta Garden Resto, sebuah lokasi outdoor eksotis dengan latar belakang kemegahan Candi Prambanan, di Yogyakarta.

MANDIRI

Acara kolaborasi fashion ini menampilkan desainer Denny Wirawan dan pertunjukan musik dari Malik Orchestra, bersama diva Indonesia Krisdayanti dan penyanyi Maria Calista, yang dihadirkan khusus untuk para nasabah utama Bank Mandiri. Acara ini juga melibatkan nasabah utama sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kepercayaan mereka terhadap Bank Mandiri sebagai mitra perbankan pilihan. Sebanyak 300 tamu undangan wanita menghadiri acara yang bertajuk “Gala Fashion Night: Wanita Indonesia Mandiri”. Para tamu ini merupakan nasabah aktif dari segmen Prioritas dan Private yang diundang untuk menikmati pengalaman istimewa dan tak terlupakan dalam acara tersebut. Selain pertunjukan musik yang memukau, acara ini juga merupakan bagian dari program loyalitas untuk nasabah utama, dengan menampilkan koreografi energik dari seniman Ari Tulang yang memeriahkan panggung megah, serta tarian kontemporer dari para penari berbakat Indonesia.

MANDIRI

MANDIRI

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan, acara ini merupakan wujud apresiasi perseroan terhadap nasabah utama khususnya wanita yang telah mempercayakan Bank Mandiri sebagai mitra finansial pilihan utama. Rangkaian acara menurutnya, menjadi momentum untuk memberikan pengalaman eksklusif bagi nasabah sekaligus pada saat yang sama mendorong industri kreatif Tanah Air yang terus tumbuh.

MANDIRI

“Kami percaya bahwa melalui kolaborasi pada malam ini, kami dapat memberikan pengalaman istimewa bagi nasabah utama Bank Mandiri serta mendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia,” ujar Darmawan dalam sambutannya di Yogyakarta, Senin (24/6).

Melalui berbagai inisiatif dan program, Bank Mandiri berharap dapat memberikan solusi keuangan yang tepat dan sesuai kebutuhan nasabah Mandiri Private baik untuk transaksi maupun investasi keuangan. Selain itu, dengan pendekatan yang holistik dan berorientasi pada keberlanjutan, Bank Mandiri berharap dapat terus membantu nasabah Mandiri Private dalam mengelola aset dengan baik serta menghasilkan nilai tambah yang optimal.

MANDIRI

“Bank Mandiri memahami bahwa setiap nasabah memiliki kebutuhan dan tujuan finansial yang unik, oleh karena itu kami akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan wealth management untuk memberikan nilai tambah yang optimal,” paparnya.

Sebagai langkah untuk mendorong pertumbuhan bisnis segmen wealth, Bank Mandiri secara aktif mendorong transformasi dan inovasi ke arah digital. Salah satunya, melalui inovasi Livin' by Mandiri lewat fitur Livin' Investasi yang dapat memenuhi kebutuhan investasi nasabah secara mudah, cepat, dan aman. Dengan hadirnya solusi investasi pada platform digital Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri berharap dapat meningkatkan minat investasi masyarakat, termasuk di kalangan ritel dan generasi muda. Sekedar tambahan informasi, sampai dengan April 2024 total nasabah Wealth Bank Mandiri telah mencapai 60 ribu dengan pertumbuhan kelolaan dana mencapai 12% secara year on year (YoY).

Sementara itu, Penasehat Utama Ikatan Istri Karyawan Bank Mandiri (IIKBM) Henny Darmawan turut mengungkapkan sambutannya dan menyampaikan bagaimana pentingnya menjadi seorang wanita yang mandiri.

MANDIRI

“Sebagai wanita Indonesia, kita seringkali dihadapkan dengan berbagai tantangan. Tetapi saya percaya, bahwa kekuatan sejati kita terletak pada kemampuan wanita untuk mandiri. Sebagai wanita mandiri, kita juga harus belajar untuk mengatasi rasa takut dan ketidakpastian. Dunia ini penuh dengan tantangan, tetapi jangan sampai hal tersebut menghentikan langkah kita menggapai impian dan cita-cita. Jadikan setiap rintangan sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar,” ungkapnya.

Henny juga menyampaikan harapannya kepada para wanita untuk terus tumbuh dan mengeluarkan potensi terbaiknya. “Saya mengajak kita semua untuk merangkul kemandirian dalam setiap aspek kehidupan. Mari kita terus belajar, tumbuh, dan mencapai potensi kita sepenuhnya. Kita wujudkan agar wanita memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan serta bersama-sama mendukung Indonesia Emas di tahun 2045.” tutupnya.

MANDIRI

Ini bukanlah kali pertama Bank Mandiri menyelenggarakan pameran dan event bagi para pelaku industri seni kreatif. Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah mendukung Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan RI, Mandiri ARTJOG, Workshop di Pelataran Plaza Mandiri dalam mendukung perupa Albert Yonathan Setyawan pada gelaran Venice Biennale atau 55th International Art Exhibition of The Venice Biennale yang berlangsung Juni - November 2013 di Venesia.

Selain itu, Bank Mandiri juga aktif mengadakan workshop dan seminar untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para pelaku industri kreatif dalam mengelola bisnis mereka seperti pelatihan yang diberikan oleh Oscar Lawalata kepada penenun di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas kreatif dan institusi pendidikan untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi perkembangan industri kreatif. Melalui Mandiri Creative Hub, Bank Mandiri menyediakan ruang dan fasilitas bagi para kreator untuk berkarya dan berkolaborasi, sehingga dapat menghasilkan karya-karya inovatif yang mampu bersaing di pasar internasional. Selain dukungan finansial dan fasilitas, Bank Mandiri juga berperan aktif dalam mempromosikan karya-karya kreatif Indonesia dan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk-produk kreatif lokal.

Untuk informasi lebih detail mengenai produk dan layanan wealth management, dapat mengunjungi link ini.