Baik Untuk Didengar, 5 Lagu Korea Ini Memiliki Arti Yang Mendalam
Rambu Moara
19 November 2021

Wajar jika merasa Anda merasa cemas dan takut pada suatu hal yang bisa menghancurkan masa depan. Beberapa lagu ini bisa didengar untuk menenangkan hati dan pikiran.


Musik adalah salah satu sumber hiburan. Tidak hanya dari irama yang bisa membangkitkan semangat dan memperbaiki suasana hati, komponen lagu seperti lirik memuat makna tertentu yang bisa membuat Anda merasa lebih tenang meski sedang merasa cemas dan takut akan suatu hal. Berikut beberapa lagi dengan arti mendalam yang HighEnd rekomendasikan bagi Anda.

1. SNSD - Into The New World


Meski dirilis pada 14 tahun lalu, lagu debut SNSD atau Girls’ Generation berjudul Into The New World tetap disebut legend karena memiliki arti yang relateable di masa kapanpun. Seperti salah satu bait lagu ini, “I get stronger just thinking about you, it helps me so that i won’t cry,” bisa membuat semangat Anda kembali naik saat bekerja karena teringat orang tersayang.

2. IU ft. G-Dragon - Palette


Lirik dengan makna mendalam pada lagu ini terletak pada rap G-Dragon yang berbunyi, “So don’t get scared when the darkness comes, because it’s so beautiful”. Darkness di sini tidak secara harafiah diterjemahkan sebagai kegelapan melainkan sebagai masalah. G-Dragon ingin kita melihat masalah sebagai sesuatu yang bisa mewarnai hidup daripada melihat masalah sebagai sesuatu yang buruk.

3. Lee Hi - Breathe


It’s okay to make mistakes sometimes because anyone can do so..”, adalah killing part di mana Lee Hi ingin mengingatkan kita bahwa melakukan kesahalan bukanlah masalah besar, apalagi jika tidak disengaja. Sangat manusiawi jika berbuat kesalahan, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir berlebihan pada satu masalah yang terjadi.

4. Even of Day (DAY6) - Where the Sea Sleeps


Lagu bermakna berikut datang dari sub-unit DAY6, Even of Day. Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang tidak bisa melewatkan hari tanpa orang tersayang. Ini terwujudkan melalui liriknya, “The day may be calm, or sometimes rocky. If only you are here with me, whatever the day we meet, however the waves, I’ll hold on”.

5. DAY6 - Zombie


Aku terakhir datang dari DAY6, berjudul Zombie. Jae dan Young K menjelaskan bahwa lagu ini mereka ciptakan sebagai representasi dari sebuah frasa Korea mengenai kehidupan seseorang biasa-biasa saja, tanpa ada hal baru, tanpa emosi, selayaknya zombi. Mesti tidak ada lirik lagu ‘Zombie’ yang berusaha menenangkan pendengar, DAY6 ingin menunjukan bagaimana realita kehidupan dari frasa korea tersebut.