Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Bahaya, Hindari Menggunakan Sheet Mask Hingga Ketiduran Karena Dapat Timbulkan Masalah Kulit

Beauty14 April 2022

By Shela Dhamayanti

Bahaya, Hindari Menggunakan Sheet Mask Hingga Ketiduran Karena Dapat Timbulkan Masalah Kulit

Penggemar skincare pasti sudah tak asing dengan namanya sheet mask. Produk kecantikkan ini menjadi tren semenjak munculnya trend K-Beauty. Sheet mask dikenal memiliki sensasi yang sejuk terhadap kulit, sehingga memberikan rasa nyaman saat digunakan.


Kemungkinan besar beberapa dari Anda pernah mendengar atau bahkan mengalami sendiri menggunakan sheet mask semalaman hingga ketiduran. Beberapa dari mereka yang melakukan ini berharap bahwa keesokan harinya wajahnya akan menjadi super glowing.

Menurut penelitian penggunaan sheet mask terlalu lama ternyata bisa menyebabkan iritasi kulit. Dermatolog dr Ricky F. Maharis, SpKK mengatakan bahwa ketika memakai sheet mask saat malam hari sebelum tidur, Anda perlu memperhatikan durasi penggunaan sheet mask cukup 10-20 menit saja.

Malam hari adalah waktu yang tepat ketika menggunakan sheet mask karena kandungannya dapat melembabkan kulit. Namun jika menggunakan terlalu lama akan memunculkan masalah pada kulit, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Apabila kulit Anda sensitif, maka kulit akan mudah berjerawat dan menimbulkan komedo. Ketika sheet mask digunakan terlalu lama juga membuat kulit menjadi kering, hal ini terjadi karena kandungan sheet mask yang sudah diserap pori-pori bisa keluar lagi.

BACA JUGA: Jangan Sampai Terlewat, Ini Yang Harus Dilakukan Sebelum Mencatok Rambut