Bahan-Bahan Makanan Termahal yang Langka di Dunia

Wine & Dine02 October 2021

By Clara Enocensia

Bahan-Bahan Makanan Termahal yang Langka di Dunia

Berikut adalah beberapa makanan termahal di dunia yang langka dan terjual dengan harga yang fantastis.


Di dunia ini terdapat banyak sekali bahan-bahan makanan yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Selain itu, terdapat bahan-bahan makanan yang berkualitas tinggi. Jika bahan makanan yang digunakan berkualitas tinggi, tentunya harga bahan tersebut tidaklah murah. Berikut ini daftar bahan-bahan makanan termahal di dunia yang menarik untuk disimak.

1. Pule

Pule adalah keju termahal di dunia yang diproduksi dari susu keledai di sebuah peternakan kecil di Serbia. Faktanya susu keledai lebih sulit diproduksi dari pada susu sapi. Keju ini dibandrol dengan harga sekitar USD 1.700 per pon, sebab seekor keledai hanya menghasilkan 0,85 cangkir per hari dan hanya bisa diperah tiga kali sehari agar tidak melukai ambingnya. Itulah sebabnya keju ini menjadi keju termahal di dunia.

2. Truffle Putih Alba

Jamur ini terkenal sebagai makanan mewah yang memiliki rasa dan aroma yang khas. Jamur ini hanya bisa ditemukan di Alba, Italia, itulah sebabnya jamur ini termasuk ke dalam kategori makanan mahal. Setiap tahunnya diadakan lelang kelas dunia di Pameran White Truffle di Alba. Truffle putih ini pernah dilelang dengan harga fantastis hingga mencapai 85.000 Euro.

3. Caviar Almas

Kaviar adalah bahan makanan yang berasal dari telur ikan sturgeon. Namun caviar almas memiliki keistimewaan tersendiri, sebab caviar almas bukan berasal dari ikan sturgeon biasa, melainkan ikan sturgeon albino yang langka. Makanan mewah ini dibandrol dengan harga mencapai USD18.000 untuk setiap dua pon.