Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Awas Kadar Gula Tinggi, Inilah Cara Terbaik Menyajikan Oatmeal untuk Santapan yang Praktis dan Sehat

Wellness30 September 2021

By Annisa Indah

Awas Kadar Gula Tinggi, Inilah Cara Terbaik Menyajikan Oatmeal untuk Santapan yang Praktis dan Sehat

Oatmeal adalah salah satu pilihan sarapan paling serbaguna. Oatmeal sehat dan mengenyangkan untuk mengisi perut Anda di pagi hari sebelum berangkat kerja, juga bisa sebagai sumber karbohidrat yang baik untuk Anda sebelum olahraga intensif. Namun, jika mengkonsumsi oatmeal dalam berbagai rasa, atau memberi berbagai topping diatasnya, akan kemungkinan meningkatkan kadar gula dalam semangkok oatmeal tersebut. Oleh karena itu, penting untuk fokus menjaga profil nutrisinya dengan menghindari gula tambahan.


Jika disiapkan dengan bahan-bahan yang sehat dan sesuai dengan rekomendasi ukuran porsi harian, oatmeal adalah pilihan sarapan yang baik untuk Anda yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Dilansir dari realsimple.com, untuk menjaga nilai gizi oatmeal dan menghindari tambahan gula, direkomendasikan untuk membeli versi polos tanpa pemanis (oat instan atau regular rolled or steel-cut oats).

Siapkan 1/2 cangkir gandum kering dan gabungkan dengan air atau susu favorit Anda, dan tambahkan rasa dan topping Anda sendiri, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, atau yang gurih seperti pesto, keju, atau matahari -tomat kering. Oatmeal juga dapat dipersiapkan dari malam sebelumnya ala ‘overnight oats’ dan dikonsumsi dingin.

Untuk meningkatkan profil protein dan seratnya sambil memberikan tekstur yang lebih tebal, oatmeal dapat dimasukkan ke dalam smoothie.