Share
August Sukses Raih Penghargaan Bergengsi American Express One To Watch Award
Salsabila Andika Putri
14 March 2023

Menggunakan metode memasak modern dan hidangan bercita rasa Indonesia, August menghadirkan pengalaman gastronomi yang berkesan. Restoran ini pun sukses meraih penghargaan American Express One To Watch Award yang diberikan oleh Asia’s 50 Best Restaurants’.


August, sebuah restoran di bilangan Jakarta yang dibuka kurang dari dua tahun lalu, baru saja mendapat pengakuan sebagai restoran berkualitas di Asia. Managing partner Budi Cahyadi dan chef-owner Hans Christian merupakan dua sosok dibalik August.

Restoran yang diberi nama sesuai dengan bulan lahir kedua pemiliknya ini telah memenangkan American Express One To Watch Award 2023. Penerima penghargaan ini dipilih oleh penyelenggara Asia’s 50 Best Restaurants yang juga bekerja sama dengan pakar kuliner di Asia demi memberi penghargaan kepada kinerja restoran yang luar biasa. American Express One To Watch Award diberikan kepada restoran yang tidak masuk ke dalam daftar utama Asia’s 50 Best Restaurants tetapi diakui sebagai the new rising star di wilayah tersebut dan menunjukkan potensi untuk menempati peringkat di antara restoran teratas di Asia. Berkenaan dengan hal tersebut, August telah membuktikan kapasitasnya sebagai restoran elegan nan berkualitas.

Restoran yang bertempat di Sequis Tower, Sudirman ini mengutamakan kualitas hidangan dan cita rasa Indonesia yang melekat. Semua itu mengambil pendekatan pengalaman bersantap yang unik, dibalut dengan metode memasak yang kontemporer. Para kru mengintegrasikan filosofi nama August dengan wujud pelayanan yang ramah dan makanan menakjubkan yang mereka sediakan. Begitulah pengharapan nama August–mereka ingin menjadi restoran yang dihargau dan dapat melekat di hati pelanggannya.

Chef’s Journey Tasting Menu, 14-course yang terdiri dari 7 makanan ringan merupakan suatu persembahan dari August. Pelanggan didorong untuk tenggelami dalam sejarah dari setiap hidangan di menu ini. Untuk menghasilkan resepnya, Chef Hans mengambil inspirasi dari perjalanan bisnis atau liburan, memori masa kecil, serta cerita hubungan baik dengan para pemasok bahan baku restorannya.

Dengan memperhatikan detail menyeluruh untuk pengoperasian dan hidangan-hidangannya, August sukses menjajakkan kakinya selaras dengan para pemenang One To Watch Award lainnya, yakni Eat and Cook di Kuala Lumpur (2022), Meta di Singapura (2021), Masque di Mumbai (2020), JL Studio di Taichung (2019), Toyo Eatery di Manila (2018), TocToc di Seoul (2017), dan Florilège di Tokyo (2016).